TERSESAT DI HUTAN, TIGA ORANG WARGA MATARAM BERHASIL DISELAMATKAN

Ahmad Farid
Senin, September 04, 2023 | 16.52 WIB


 
Tiga orang Warga Mataram Berhasil Di Evakuasi dalam keadaan selamat Oleh tim SAR gabungan

MANDALIKAPOS.com - Tersesat di hutan wilayah Sekotong, Lombok Barat, tiga orang warga Mataram berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan, Senin 4 September 2023.


Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan, kondisi para korban saat ditemukan dalam keadaan lemas dan mengalami dehidrasi berat akibat kehabisan perbekalan. 


“Kami temukan korban masih di dalam hutan, pukul 01.30 Wita,” kata Wahyu.


Jarak penemuan sekitar empat kilometer dari Kantor Desa Persiapan Belongas, Sekotong, Lombok Barat. Setelah diberikan pertolongan pertama, selanjutnya ketiga korban dievakuasi ke Desa Belongas.


“Tiba di tujuan pukul 03.15 Wita, langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk perawatan lebih lanjut,” tambahnya.


Sebelumnya, Minggu (3/9) malam, Kantor SAR Mataram menerima laporan dari salah satu korban atas nama Suartha Putra (25) mengalami tersesat di hutan bersama dua orang temannya, Sahrun (38) dan Budi (28) saat perjalanan menuju Pantai Terune Semalem, wilayah setempat. Kurang lebih selama lima jam mereka berusaha mencari jalan keluar, namun tidak berhasil. Permohonan bantuan evakuasi pun diteruskan ke pihak terkait.


“Kami segera terjunkan tim rescue untuk pencarian dan evakuasi, juga menghindari kondisi lebih parah, seperti hipotermia,” pungkasnya. 


Turut melibatkan unsur dari TNI, Polri, Pokdarwis Sekotong, warga setempat, dan potensi SAR wilayah Lombok Barat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TERSESAT DI HUTAN, TIGA ORANG WARGA MATARAM BERHASIL DISELAMATKAN

Trending Now