Dampak Kemarau Panjang, NTB Akan Gelar Sholat Istisqo

Ariyati Astini
Senin, Oktober 02, 2023 | 16.22 WIB Last Updated 2023-10-02T08:48:34Z

 

Asisten III Bidang Administrasi Umum Wirawan Ahmad





MANDALIKAPOST.com- Musim kemarau yang Melanda hampir diseluruh daerah di Indonesia hingga bulan Oktober ini Hujan tak gunjung turun .


Pemerintah Provinsi melalui Asisten III Bidang Admisnistrasi Umum Wirawan Ahmad Mengatakan, Pemprov NTB akan melaksanakan sholat Istisqo sesuai arahan Penjabat Gubernur NTB H.Lalu Gita Ariadi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober Mendatang. 


."Sesuai arahan Penjabat Gubernur, kita akan melaksanakan salat Istisqo di seluruh wilayah provinsi NTB. Untuk itu, sudah ada edarannya ke kabupaten/kota. Untuk NTB akan  dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora tanggal 9 Oktober 2023 serta Kabupaten/kota menyesuaikan waktunya"Ujar Wirawan Ahmad Pada Senin (2/10/2023). 



Wirawan Menambahkan, Tak Hanya Sholat Istigosah  Penjabat Gubernur juga memberikan arahan agar nanti mulai saat ini akan dilakukan penghijuan berbasis kolaborasi dengan multi pihak. 


"Kegiatan Penghijauan nantinya akan Melibatkan TNI, Polri,Kesatuan Pengelolaan Hutan ( KPH), Dikbud, Siswa SMA/SMK dan akan dilaksanakan di semua wilayah KPH yang ada di NTB"terangnya



Nantinya KPH menyediakan bibit dan lokasinya dan dilakukan secara bersama-sama." Ini adalah wujud komitmen Pj Gubernur untuk melaksanakan program NTB Hijau dengan semangat maju dan melaju"tandasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Kemarau Panjang, NTB Akan Gelar Sholat Istisqo

Trending Now