Pimpinan Ranting IPM MTs Muhammadiyah Selong Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Rosyidin
Selasa, Oktober 24, 2023 | 14.51 WIB Last Updated 2023-10-24T06:51:57Z
Pengurus baru IPM MTs MBS Selong, foto bareng dengan PP IPM pusat, PD IPM Lotim dan para guru MTs MBS Selong. (Foto: Istimewa/MP).


MANDALIKAPOST.com -  Pimpinan Ranting, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MTs MBS Selong menggrlar pelantikan pengurus baru periode 2023-2024 belum lama ini.

Acara tersebut, berlangsung di Ruang Kelas 9 MTs MBS Selong pada hari Sabtu 21 Oktober 2023 kemarin. Prosesi pelantikan pun berjalan hikmat yang diikuti oleh seluruh siswa, siswi MTs MBS Selong.

Serta dihadiri juga oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhhammadiyah (PD-IPM) Lombok Timur, Direktur Pondok MBS Selong, Kepala MTs MBS Selong beserta jajaran guru di lingkup MTs MBS Selong.

Pelantikan kali ini begitu istimewa dan bersejarah, pasalnya baru kali ini pelantikan pengurus Ranting MTs MBS Selong dihadiri Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP-IPM). 

"Ini merupakan kehormatan yang perlu disyukuri. Semoga bisa membawa keberkahan bagi IPM Ranting Selong dan tentunya untuk Madrasah MTs MBS Selong," kata Danu, ketua PR IPM MTs MBS Selong dalam rilis diterima media ini.

Danu, mengatakan lebih lanjut tentang arah gerak IPM MTs MBS Selong di masa mendatang. Kder IPM harus bergerak progresif dengan cara humanis, diiringi perkembangan zaman yang terus berubah.

“Kader IPM itu harus bergerak, serta diiringi pengembangan spritual dan intelektual sebagai kunci jawaban dalam dirinya. Hal ini berkaitan dengan tradisi 3T dalam organisasi IPM," tegas Danu.

Sementara itu Pimpinan Pusat IPM , Rosyad Faruq mengungkapkan kader IPM itu harus seperti air, di mana semangat mereka harus tetap deras walaupun masalah dan rintangan menghadang.

“Para kader yang telah dilantik ini, harus bisa mencari peluang, kesempatan dan celah untuk menegakkan tujuan IPM yang sesungguhnya,” kata Rosyad.

Kepala MTs MBS Selong menambahkan, Umi Rizkah memberikan ucapan selamat kepada pengurus IPM periode 2023-2024 terpilih. Ia berpeasan, pemimpin harus memiliki integritas yaitu kesesuaian antara hati, ucapan dan tindakan. 

"Selamat bekerja, bangun terus komunikasi, terus berproses ciptakan karya dan inovasi-inovasi baru di masa mendatang,”ujarnya.

Umi Rizkah berharap, dengan dilangsungkannya estafet kepemimpinan ini nantinya dapat menciptakan kader–kader Muhammadiyah baru yang Religius, intelektual dan humanis sebagai karakter dari pelajar tersebut.

"Kita do’akan, semoga IPM Selong kedepan semakin baik dan dapat mengemban amanah dengan baik. Aamiin...Aamiin...Amin yaa Robbal Alaamiin," tutu Umi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpinan Ranting IPM MTs Muhammadiyah Selong Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Trending Now