Pj Gubernur Miq Gita Terima Kunjungan Silaturrahmi Kapolda NTB Yang Baru

Ariyati Astini
Senin, Oktober 23, 2023 | 20.58 WIB Last Updated 2023-10-23T12:58:01Z


Pj Gubernur NTB H.Lalu Gita Ariadi Dan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) yang baru, Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum





MANDALIKAPOST.com- Pj. Gubernur NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si menerima kunjungan silaturrahmi Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) yang baru, Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum.


Dalam kunjungan tersebut Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB dan Kapolda membahas berbagai hal tentaang NTB, terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Sebagai Pj fokus utama kami adalah stabilitas pangan dan inflasi. Kemudian stabilitas keamanan dalam dinamika politik menjelang Pilkada 2024  serta persiapan beberapa event besar seperti Pekan Olahraga Nasional," ujar Miq Gite di Ruang Kerja Kantor Gubernur, Senin 23 Oktober 2023. 


Miq Gite menambahkan, stabilitas ekonomi dalam hal pengendalian inflasi dan ketahanan pangan, Pemprov menggelar rapat evaluasi Satgas Pangan setiap Senin, yang melibatkan pula unsur Polda termasuk dalam gangguan distribusi pangan dan stok beras. Hal lain yang menjadi perhatian dalam persoalan Kamtibmas adalah destinasi wisata dan event internasional, begitupula dengan kawasan-kawasan tambang di Lombok dan Sumbawa terkait pembangunan Smelter, Tenaga Kerja, Investasi dan mobilitas pariwisata terutama di perairan Tramena yang dinilai tidak menguntungkan daerah. 


"Selain faktor ekonomi karena tak ada PAD juga keamanan terkait aktifitas perdagangan ilegal", tambah Miq Gite. Iapun menjelaskan terkait kondisi sosial kemasyarakatan serta kasus ilegal logging, fishing, mining serta keragaman masyarakat NTB. 


Sementara itu, Irjen Pol Umar Farouq mengapresiasi capaian NTB sebagai penyelenggara event internasional dan menilai persoalan kamtibmas di NTB relatif terkendali. 


"Kami berharap sinergi dan kolaborasi dalam menjalankan tugas bersama sama mengatasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi", ujar Umar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Gubernur Miq Gita Terima Kunjungan Silaturrahmi Kapolda NTB Yang Baru

Trending Now