Lalu Muhyi : UNW Mataram Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan di NTB

MandalikaPost.com
Rabu, November 29, 2023 | 09.28 WIB
UNW Mataram Wisuda 418 lulusan sekaligus memberikan penghargaan kepada tiga tokoh berjasa.

MANDALIKAPOST.com - Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram kembali menggelar wisuda Sarjana Strata satu dan Diploma ke XXXIV di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, selasa 28 November 2023.


Wisuda kali ini UNW Mataram meluluskan sebanyak 418 wisudawan terdiri dari 368 Sarjana dan 50 Ahli Madya. 


Rektor UNW Mataram Dr. TGH Lalu Muhyi Abidin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda atas capainnya dalam menyelesaikan studi di UNW Mataram. 


"Hari ini merupakan hari istimewa yang harus disambut dengan rasa syukur, saya atas nama pimpinan UNW Mataram mengucapkan selamat kepada saudara-saudara para wisudawan juga kepada orang tua wali dan seluruh keluarga yang turut menghantar wisudawan ke tempat ini," katanya.


Lalu Muhyi mengatakan penyelesain studi, menyandang gelar Sarjana dan Ahli Madya merupakan bagian dari kesuksesan dan juga babak baru untuk memulai perjuangan yang sesungguhnya dalam menjalani kehidupan. 


"Masing-masing telah menempa diri dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman hingga kami yakin insyaAllah para wisudawan ini telah mampu berkhidmat dalam memajukan kehidupan bermasyarakat, Agama dan Negara,"ujarnya.


"Kami berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus mengabdi kepada Masyarakat, Agama Nusa dan Bangsa, kini kalian telah sarjana tekadkan diri untuk terus berkarya hingga tercapainya seluruh cita-cita," imbuhnya. 


Dalam kesempatan tersebut Rektor UNW Mataram juga memaparkan capain UNW saat ini, pada rentan priode 2019 hingga 2024 UNW Mataram telah berhasil mewisudakan 2630 wisudawan yang terdiri dari Sarjana dan Diploma Tiga dan sebagian besar diantara mereka telah bekerja dan berkontribusi dalam membangun peradaban bangsa. 


UNW Mataram juga berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas dengan terus mengupayakan predikat akademik yang terus diperbaharui.


"Dari tahun ke tahun kami telah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hingga mampu mensejajarkan diri dengan Perguruan Tinggi yang lebih dulu mapan dan Alhamdulillah saat ini UNW Mataram secara institusi telah berpredikat Sangat Baik," tandasnya.


Saat ini UNW Mataram memiliki 9 Fakultas dan 23 Program Studi serta memiliki 186 Dosen tetap Yayasan, 19 dinataranya dosen bergelar doktor dan 7 kandidat doktor. 


"InsyaAllah tahun depan 7 kandidat doktor kita akan kembali ke kampus untuk mengajar," katanya. 


Turut hadir dalam kegiatan wisuda UNW Mataram  Kepala LLDIKTI  Wilayah VIII  Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T.,M.M.T., ia mengucapkan selamat dan mengingatkan kepada wisudawan agar mampu menjadi insan mandiri yang Tangguh dan secara ekonomi tidak tergantung lagi kepada orang tua.


"Transfer Pengetahuan di UNW Mataram telah menjadi bekal untuk bisa survive kedepannya," teagsnya. 


Semantara itu, mewakili PJ Gubernur NTB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Dr. H Aidi Furqan, ia mengatakan saat ini UNW Mataram dari tahun ke tahun telah menjadi Perguruan tinggi yang terus meningkatkan kualitas yang signifikan.


"Kita semua bersaksi bawah UNW Mataram saat ini semakin kren di hati,"ujarnya.


Kegiatan wisuda UNW Mataram juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Ketua Yayasan Darul Mujahidin NW Umi Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madji, Rektor Priode sebelumnya TGH Lalu Gede M. Ali Wiresakti Amir Murni, MA dan Rektor saat ini Dr. TGH Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA atas perannya masing-masing dalam memajukan UNW Mataram.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lalu Muhyi : UNW Mataram Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan di NTB

Trending Now