Launching Lombok Sumbawa Motocross ,Dispar NTB : Perputaran Ekonomi Akan Meningkat

Ariyati Astini
Selasa, November 21, 2023 | November 21, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T06:57:27Z

 

Launching Lombok Sumbawa Motocross Di Kota Mataram 






MANDALiKAPOST.com- Pemerintah Provinsi NTB Melalui Dinas Pariwisata Melaunching Lombok Sumbawa Motocross Competation 2023 di lakukan di Mataram Selasa (21/11/2023).


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaludin Malady dalam sambutannya mengatakan, Kehlgiatan Lombok Sumbawa Motocross akan dilaksanakan pada tamggal 24-26November mendatang .


"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 24-26 November 2023. Namun sebelum acara puncak Dinas Pariwisata NTB melakukan pra kegiatan yaitu Kick Off di 4 Kora besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Djogyakarta dan Surabaya yang dihadiri oleh IMI Indonesia dan para komunitas-komunitas Motor "Ujar Jamal Malady.


Menurutnya, Kegiatan kita ini diberikan bantuan oleh pemerintah pusat untuk mempromosikan pariwisata  dan meningkatkan ekonomi kita di NTB , terlebih NTB masuk dalam provinsi Sport Tourism .


"Jadi pasca MotoGP ,MXGP, WSBK yang kita adakan beberapa waktu lalu Lombok suapaya tetap didatangi ,agar selalua da spending Money ,bela beli produk-produk di NTB "


Menurut Jamal, kegiatan Motocross ini memang acara puncak kita tetapi banyak sekali acara menghadirkan seat event ada touring yingkat Nasional, para komunitas Motor yang datang dari Jakarta baBandung dan Surabaya .


Harapan kami , teman-teman  yang ikut Touring, Trabas ini nantinya yang akan mempromosikan destinasi wisata kita yang dilalui. Karena para peserta akan mengelilingi Pulau Lombok selama 4 hari 3 malam ,Nantinya akan melewati Lombok Barat,Lombok Timur ,Lombom tengah dan tangal 26 akan finis di Eks Bandara,Begitu juga para peserta Trabas  yang kita undang bekerjasama  sama dengan IMI pusat, IMI Provinsi NTB harapan kami mereka  bisa memposting destinasi-destinasi yang dilalui.


Dengan datangnya para trabaser yang ikut di Lombok Mereka wajib mempoating wisata-wisata yang mereka datangi untuk di promosikan di Sosial media Masing-masing .


"Inilah yang diharapkan Kementrian pariwisata pusat supaya di NTB ini yang sudah  ditetapkan sebagai Sport Tourism agar bisa berkembang ,maju melaju supaya perputaran ekonomi di tengah masyarakat kita meningkat"pungkas Jamal

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Launching Lombok Sumbawa Motocross ,Dispar NTB : Perputaran Ekonomi Akan Meningkat

Trending Now

Iklan