Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo, NTB Hadirkan Event Olahraga Berkelas

MandalikaPost.com
Senin, November 06, 2023 | November 06, 2023 WIB Last Updated 2023-11-06T07:51:12Z

Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo, NTB Hadirkan Event Olahraga Berkelas.

MANDALIKAPOST.com - Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah gelaran kejuaraan nasional Taekwondo antar PPLP/ PPLPD/ SKO 2023 yang berlangsung 5 - 9 Nopember di GOR 17 Desember Turida yang diikuti 197 atlet dari 16 propinsi. 


Membuka kejuaraan nasional ini, Penjabat Gubernur, Drs HL Gita Ariadi, MSi yang diwakili staf ahli bidang sosial kemasyarakatan, H Izzudin Mahili mengatakan, ajang ini sebagai pencarian talenta atlet Taekwondo juga sebagai pembinaan. 


"Event ini untuk mengukur prestasi dari pembinaan para atlet. Sebagai tuan rumah event juga sebagai pembinaan menuju PON 2028", ujar Izzudin. 


Asisten Deputi bIdang peningkatan olahraga prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dr Bayu Rahadian mengatakan, pencarian bakat dalam rangka proyeksi atlet berprestasi Olimpiade Prancis 2024 mendatang diharapkan lahir dari kompetisi sebagai pilar pembinaan. Sebagai event rutin tahunan, Kejurnas Taekwondo di NTB ini digelar menggantikan propinsi Maluku setelah absen selama tiga tahun. Kemenpora juga bekerjasama dalam program khusus dengan Undikma dalam melatih dan mencari atlet usia dini. 


"Saya mengapresiasi komitmen NTB sebagai tuan rumah kejurnas ini dan berharap lahirnya potensi potensi atlet dunia di cabang olahraga Taekwondo", sebutnya. 


Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon mengatakan, kejurnas tidak hanya mencari prestasi namun juga menggalang nilai nilai persaudaraan dan persatuan. 


Hadir pula Kadispora NTB, Ketua KONI NTB, para kepala OPD dan pengurus PBTI peserta Kejurnas. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo, NTB Hadirkan Event Olahraga Berkelas

Trending Now