Sebelum Bertolak ke Kendari Ganjar di " Sembek" dan di Doakan Menang Pada Pilpres 2024

Ariyati Astini
Minggu, Desember 03, 2023 | 16.41 WIB

 



Sebelum bertolak ke Kendari untuk kunjungan selanjutnya Ganjar dilepas dengan iringan musik khas Sasak Gendang Belek di Bandara Internasional Lombok yang digelar oleh Laskar Sasak.






MANDALIKAPOST.com- Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke NTB. Sejumlah agendapun Ganjar gelar di NTB mulai dari mengunjungi kyai sepuh NU di Bima hingga dialog dengan milenial dan berolahrag di Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana Mataram, Minggu (3/12).


Sebelum bertolak ke Kendari untuk kunjungan selanjutnya Ganjar dilepas dengan iringan musik khas Sasak Gendang Belek di Bandara Internasional Lombok yang digelar oleh Laskar Sasak.


Selain itu Ganjar juga di "Sembek" yaitu tradisi adat Sasak Lombok untuk melindungi diri atau bisa juga sebagai pengobatan dimana orang yang disembek akan di tempelkan sesuatu di kening yang diiringi dengan doa.


Proses Sembek ini dilakukan oleh ketua Laskar Sasak Lalu Ali Sadikin. Sadikin mengatakan proses sembek tersebut sebagai bagian dari doa untuk keselamatan Ganjar dan mendoakan Ganjar menang pada Pilpres 2024.


"Kami Laskar Sasak mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada tahun 2024, kami percaya Ganjar bisa membawa perubahan yang lebih baik terutama bagi tanah bumi Sasak sebagai mercusuar Indonesia" ujar Lalu Ali Sadikin.


Sebelumnya Ganjar mengunjungi Lombok.selam dua hari. Pada hari pertama kunjungannya Ganjar mengunjungi kyai sepuh NU di Bima dan menggelar diskusi dengan pemuda setempat.


Pada hari kedua di Mataram Lombok Ganjar menggelar pertemuan da diskusi dengan kaum milenial dan pada Minggu pagi berolahraga serta membagikan kursi roda ke penyandang disabilitas di Mataram.()

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebelum Bertolak ke Kendari Ganjar di " Sembek" dan di Doakan Menang Pada Pilpres 2024

Trending Now