Survey Belum Bagus, Penyemangat Relawan Ganjar NTB Bekerja Lebih Maksimal

MandalikaPost.com
Sabtu, Januari 06, 2024 | 16.31 WIB
Relawan GG NTB rapat membahas pemenangan Ganjar Mahfud.

MANDALIKAPOST.com - Relawan Gerakan Ganjar (GG) NTB akan terus berfokus memperluas jaringan dan meningkatkan elektabilitas pasangan Capres - Cawapres No Urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD (GAMA), di wilayah Provinsi NTB.


Ketua Umum Relawan GG NTB, Gede Gunanta SH MH, menekankan gerakan relawan di 10 daerah Kabupaten dan Kota di NTB terus masif dalam sosialisasi visi dan misi GAMA ke tengah masyarakat.


Menurutnya, sejumlah survey elektabilitas Capres - Cawapres di daerah ini juga menjadi pemicu dan penyemangat jajaran relawan Ganjar untuk berbuat lebih maksimal.


"Baik dan buruknya sejumlah survey menjadi pemicu kinerja relawan Ganjar, terutama yang tergabung dalam GG NTB. Justru survey yang kurang bagus menjadi penyemangat kita bekerja lebih keras untuk meningkatkan elektabilitas GAMA di NTB," tegas Gunanta, saat memimpin rapat konsolidasi Relawan GG NTB, di Hotel Bidari, Kota Mataram.


Rapat dihadiri Ketua Relawan GG Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, serta jajaran relawan GG lainnya.


Salah satu yang dibahas adalah pemetaan dan hasil survey sejumlah lembaga independent.


Termasuk hasil survey dari Olat Maras Institute (OMI) yang menempatkan GAMA di nomor urut 3.


OMI merilis jika Pilpres digelar hari ini, maka pasangan Prabowo - Gibran menjadi pemenangnya. Dengan simulasi perolehan suara berdasarkan survey yakni, Capres No 1 : 19 persen, No 2 : 53 persen dan No 3 : 9 persen.


Survey dengan metodologi Multistage Random Sampling dilakukan OMI pada 7 Nov sd 9 Des 2023. Dengan Margin of error 1.25 persen dan Tingkat Kepuasan 95 persen. Survey OMI melibatkan 6.400 orang responden yang menyebar di seluruh Kabupaten dan  Kota di NTB.


Gunanta menegaskan, survey elektabilitas tersebut tidak akan membuat surut semangat memenangkan GAMA di NTB, namun akan menjadi pemacu semangat relawan GG untuk lebih giat bekerja.


Ia menilai, elektabilitas GAMA akan terus meningkat di NTB jika profil serta visi misi GAMA tersalur dengan baik ke masyarakat pemilih.


"Pesta demokrasi Pilpres ini kan sejatinya adu gagasan, dan bukan adu gimick. Saya optimis visi misi GAMA akan membawa lebih banyak dukungan dari pemilih rasional di NTB. Ini yang akan terus kita lakukan, relawan GG terus turun ke masyarakat," tegasnya.


Rapat konsolidasi Relawan GG juga membahas kerja kolaboratif dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) GAMA NTB.


Para relawan berharap jajaran TPD GAMA NTB juga memacu kinerja di lapangan, dan tidak minder terhadap hasil survey yang masih rendah.


Ketua Gerakan Relawan GG Sumbawa, Supriyanto mengatakan, kolaborasi dan sinergitas TPD dengan relawan, baik di Provinsi maupun di Kabupaten dan Kota harus terus ditingkatkan.


"TPD dan relawan harus bersinergi makin erat. Nggak usah terpengaruh survey, apalagi berpolemik di media massa. Cukup tunjukan saja hasil kerja kita untuk kemenangan GAMA khususnya di NTB," tegas dia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Survey Belum Bagus, Penyemangat Relawan Ganjar NTB Bekerja Lebih Maksimal

Trending Now