Bawaslu NTB Apresiasi Peran Media Pada Pemilu 2024

Ariyati Astini
Sabtu, Februari 03, 2024 | 20.08 WIB

 

Acara Bawaslu NTB Dengan Media

MANDALIKAPOST.com-Ketua Bawaslu NTB, Itratif,mengapresiasi berkat  dukungan dan peran media sangat membantu bawaslu dalam menjalankan tugas dan fungsinya khususnya dalam pengawasan pemilu 2024 


,"Bawaslu itu sangat apresiasi terhadap kerja jurnalistik karena berkat dukungan media, informasih penanganan pelanggaran bisa tereskpose dan diketahui publik, dengan informasi itu publik tau kerja kerja dari bawaslu, "ucapnya saat membuka kegiatan

penguatan kelembagaan melalui peningkatan peran partisipatif media dalam pengawasan tahapan pemilu 2024,Sabtu (3/2/2024) sore. 


Karena itu, menurutnya kemitraan yang sudah terjalin selama  ini terus akan rawat, dan pers sebagai pilar  demokrasi bisa mengawal pesta demokrasi. 


Diakui pula oleh Itratif, bahwa lnformasih awal banyak  di peroleh dari  media, baik lewat pemberitaan dan itu kemudian ditindak lanjut dan hal hal seperti itu sangat penting bagi bawaslu. 


"Dengan adanya kemitraan ini berbagai info yang tidak bisa kita tercover maka kita bisa terbantu, "ungkapnya.


Tidak hanya itu lanjutnya, peran media sangat penting karena setiap pemilu selalu dihantui soal hoaxs  dan berita bohong, dan media penting untuk mempiltrerisasi dan menyaring  mana berita yang bagus dan tidak, sehingga informasih yang tersampaikan kemasyarakat itu tersaring dengan baik. 


Sementara itu dalam kegiatan tersebut, pihak bawaslu NTB menghadirkan narasumber dari Ketua PWI NTB dan internal Bawaslu NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu NTB Apresiasi Peran Media Pada Pemilu 2024

Trending Now