Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Dusun Berembeng Terima Santunan Dari Gerpadu Sasak

Ariyati Astini
Sabtu, April 06, 2024 | April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T05:47:30Z

 

Acara Pemberian Santunan dan Sembako Kepada Anak-anak Yatim di Dusun Berembeng, Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.






MANDALIKAPOST.com- Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dimanfaatkan Gerakan Peduli Anak Yatim dan Duafa Sasak atau (Gerpadu Sasak) di Dusun Berembeng, Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah sebagai ajang untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan. 


Di bulan penuh berkah ini, Gerpadu Sasak menggelar kegiatan menyantuni Anak Yatim dan Duafa sekaligus bhakti sosial berupa pemberian santunan uang saku, sembako kepada ratusan anak yatim dan Dhuafa bertempat di Musholla Al-Mujahidin Dusun Setempat , pada Jumat (05-04-24).


Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban anak- anak yatim piatu serta warga yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari di bulan suci ramadhan.


Ketua panitia acara yang juga merupakan Sekretaris Gerpadu Sasak Dedi Iskandar pada kesempatan tersebut menuturkan, Kegiatan bhakti sosial ini merupakan ajang untuk berbagi kebahagiaan sekaligus syiar aplikasi dari sunah-sunah Rasul.


"Ada total 114 orang penerima kemudian dari angka itu 51 untuk anak yatim 47 orang untuk duafa dan ada juga tambahan masukan dari warga sehingga pas 114 orang. Harapan kedepan agar Gerpadu ini terus menjadi besar berkat doa dan dukungan," Ujarnya usai acara.


Lebih lanjut, sumber santunan tersebut kata pria yang akrab disapa Dedi itu, merupakan uluran tangan dari para dermawan. Adapun teknis penyalurannya dipusatkan di empat titik atau setiap Musholla yang ada di Dusun Berembeng, kemudian untuk kaum duafa yang kondisinya tidak memungkinkan diberikan secara dor to dor.


"Kami tentu juga sangat berterimakasih kepada para dermawan atau donatur yang berasal dari warga Berembeng Pengenjek atau yang dari luar Desa yang telah mendukung kegiatan ini," Jelasnya.


Selain itu lebih jauh diharapkan Gerpadu Sasak kedepan akan terus bergerak bahkan tidak hanya fokus terhadap kegiatan sosial melainkan menyasar pembiayaan terhadap anak-anak yatim piatu yang berprestasi.



Sementara itu, Ustadz Dr. M. Zaki M.pd dalam arahanya memberikan suntikan motivasi agar organisasi Gerpadu Sasak terus melangkah laju melaju dalam memgemban misi-misi kemanusiaan di Dusun Berembeng lebih-lebih untuk Desa Pengenjek.


"Tetap bergerak dan fokus pada kegiatan dan ini merupakan kegiatan inovasi yang luar biasa, artinya kita bergerak bersodakoh di bidang kita masing-masing" Kata Dr. Zaki.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang melibatkan ratusan anak yatim dan duafa yang tersebar di Dusun Berembeng.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Dusun Berembeng Terima Santunan Dari Gerpadu Sasak

Trending Now