Elemen Masyarakat NTB Tolak Delegitimasi Hasil Pemilu 2019

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 04, 2019 | 23.19 WIB
DEKLARASI DAMAI. Sejumlah organisasi pemuda yang tergabung dalam Elemen Masyarakat NTB menggelar Deklarasi Damai di Kota Mataram. (Istimewa)

MATARAM - Elemen Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan menolak segala bentuk gerakan inkonstitusional yang mengarah pada delegitimasi hasil Pemilu 2019.

Pernyataan tersebut menjadi salah satu poin deklarasi yang dibacakan pada Sabtu 4 Mei 2019 di Mataram.

Selain itu, Elemen Masyarakat NTB juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menjaga dan mengamankan proses pencoblosan pemilu 2019 sehingga pemilu terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.

Elemen Masyarakat NTB mengajak para kontestan untuk siap menerima hasil pemilu yang diumumkan oleh KPU. Dan bagi kontestan yang memiliki sengketa pemilu,  agar membawa ke ranah hukum baik Bawaslu ataupun MK.

Pada poin yang terakhir, Elemen Masyarakat NTB mengingatkan agar masyarakat mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI.

Ketua Elemen Masyarakat NTB, Rahmad Riadi menegaskan bahwa deklarasi tersebut dihadiri oleh puluhan ketua ataupun perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan di NTB.

Diantaranya dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Mataram (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Alumni Persaudaraan 212, maupun Karang Taruna.

“Deklarasi ini dilakukan oleh Elemen Masyarakat Nusa Tenggara Barat. Elemen ini dari berbagai organisasi diantaranya PHDI, PMII, HMI, dan IMM,” pungkasnya.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Elemen Masyarakat NTB Tolak Delegitimasi Hasil Pemilu 2019

Trending Now