Kapolda NTB : Hubungan Polri dan Media Itu Simbiosis Mutualisme, Sinergitas Harus Terus Terjalin

MandalikaPost.com
Jumat, Mei 31, 2019 | 22.56 WIB
SINERGI POLRI DAN MEDIA. Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan sambutan dalam silarurahmi dan buka puasa bersama Polda NTB dan Media Massa, di Hotel Lombok Raya, Mataram.

MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, hubungan antara Polri dan Media Massa merupakan hubungan kemitraan yang saling membutuhkan dalam fungsi dan peran masing-masing di tengah masyarakat.

Oleh karena itu hubungan kemitraan ini harus terus dipupuk dan dibangun agar tercipta sinergi bersama demi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Hubungan antara Polri dan Media ini, simbiosis mutualisme. Kita sama-sama membutuhkan, karena tujuan kita sama yaitu bagiamana masing-masing punya tugas dan wewenang di masyarajat untuk mengabdikan diri di masyarakat agar tercipta pembangun yang lebik baik dan masyarakat lebih sejahtera," kata Kapolda Nana, dalam Silahturahmi dan Buka Bersama Pimpinan Media Massa, Organisasi Pers, dan wartawan, Jumat petang (31/5) di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Kegiatan silahturahmi yang mengangkat tema Sinergitas Polda NTB dan Media Massa dalam Pemberitaan Yang Sejuk dan Berimbang, itu dihadiri para pejabat Polda NTB, para pimpinan redaksi media massa teribitan NTB, para perwakilan organisasi pers, dan sejumlah wartawan media elektronik, cetak dan media online di NTB.

Kapolda Nana memaparkan, Polda NTB membutuhkan publikasi kegiatan kepolisian melalui media massa, sehingga kinerja polisi bisa diketahui masyarakat. Sementara media massa membutuhkan informasi dari kepolisian untuk menjadi bahan pemberitaan.

"Karena itu simbiosis mutualisme, sehingga kita berharap ke depan sinergitas Polda NTB dan jajaran bersama media massa di NTB bisa semakin terjalin dengan baik. Kalau ada istilah Bad News Is Good News, ya mulai sekarang bisa dikurangi lah, sesuai tema kegiatan ini bagaimana bersinergi dalam pemberitaan yang sejuk dan berimbang," katanya.

Menurut Kapolda Nana, pemberitaan yang sejuk dan berimbang juga akan berdampak pada stabilitas keamanan dan kondusifitas di daerah ini. Dimana stabilitas keamanan dan kondusifitas merupakan salah satu faktor pendukung terjaminnya proses pembangunan di suatu daerah.

Apalagi NTB merupakan daerah yang sudah terkenal sebagai destinasi pariwisata berkelas internasional.

"Di negara mana saja, stabilitas keamanan ini jadi faktor utama. Agar pembangunan bisa terlaksana, di dalamnya termasuk iklim investasi, pertumbuhan ekonomi, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kapolda Nana juga mengapresiasi Bidang Humas Polda NTB yang sejauh ini sudah cukup baik membangun kemitraan dengan pers di NTB.Ia berharap ke depan hubungan kemitraan ini akan semakin baik.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama SIK memaparkan, silahturahmi dan buka puasa bersama itu digelar untuk mempererat sinergitas kepolisian dan media massa di NTB.

"Silahturahmi dalam nuans persaudaran, komunikasi dan sinergitas kepolisan dan media ini juga sudah kami lakukan rutin. Setiap bulan Bidang Humas (Polda NTB) menggelar silahturahmi dengan wartawan. Namun kegiatan kali ini silahturahmi lebih muas dengan unsur pimpinan Polda NTB dan pemimpin media massa juga ornanisasi pers, sehingga sinergitas akan semakin baik ke depan," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda NTB : Hubungan Polri dan Media Itu Simbiosis Mutualisme, Sinergitas Harus Terus Terjalin

Trending Now