Iklan Yamaha

Kapolda NTB Kagumi Tradisi Lebaran Ketupat di Lombok

MandalikaPost.com
Jumat, Mei 31, 2019 | 22:27 WIB Last Updated 2019-05-31T15:40:37Z
Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana.

MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana mengaku kagum dengan tradisi budaya Lebaran Topat atau Lebaran Ketupat yang selalu dirayakan masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Saya dapat informasi bahwa di NTB ini ada Lebaran Ketupat, lebih ramai dan meriah perayaannya setelah lebaran Idul Fitri. Ini kan luar biasa, budaya ini harus terus dilestarikan," kata Kapolda Nana, dalam Silahturahmi dan Buka Bersama Pimpinan Media Massa, Organisasi Pers, dan wartawan, Jumat petang (31/5) di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Ia memaparkan, Polda NTB dan jajaran sudah menggelar Operasi Ketupat Gatarin 2019 dengan didukung unsur TNI dan intansi terkait lainnya, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang hingga pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijirah tahun ini.

Dengan membentuk Posko Terpadu di sejumlah titik rawan, kelancaran lalulintas arus mudik dan arus balik menjadi atensi utama operasi ini.

"Arus mudik dan arus balik lebaran di NTB ini kita harapkan berlangsung lancar, ada keamanan dan kennyamanan yang dirasakan masyarakat. Selain itu, di NTB kita juga atensi untuk Lebaran Ketupat, agar bisa terlaksana dengan baik, aman dan nyaman juga," kata mantan Wakapolda Jawa Barat ini.

Kapolda Nana juga mengungkapkan kesyukurannya bisa mengemban tugas di Provinsi NTB.

Mantan Wakapolda Jawa Barat ini mengungkapkan, dua hal yang disyukuri di NTB ialah diberi amanah menjadi Kapolda di daerah ini, sekaligus di NTB juga ia mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

"Jadi saya harus berterimakasih pada NTB, masyarakat NTB. Dan sebagai rasa terimakasih, tentu saya dengan dukungan anggota (di NTB) akan menjalankan tugas dan amanah ini dengan semaksimal mungkin," tegasnya.

Kapolda Nana juga mengapresiasi masyarakat NTB yang sudah turut berpartisipasi menjaga keamanan dan kondisifitas daerah ini pasca Pemilu 2019 lalu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda NTB Kagumi Tradisi Lebaran Ketupat di Lombok

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online