MUI Lombok Tengah Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

MandalikaPost.com
Minggu, Mei 05, 2019 | 06.23 WIB
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Drs H Mingre Hammy.


LOMBOK TENGAH - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Drs H Mingre Hammy, mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas pasca Pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019.

Ketua MUI Kabupaten Lombok Tengah, Drs H Mingre Hamy, menyampaikan ucapan syukur dan apreseasi yang setingginya kepada Penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, pihak pengamanan dari TNI dan Polri yang telah dapat menyelenggarakan Pemilu 2019 ini dengan aman, dan damai.

"Selaku ketua MUI Kab Loteng, kami juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang sudah mensukseskan Pemilu 2019 ini,” tandasnya.

Mencermati pemberitaan yang cenderung simpang-siur saat ini yang disiarkan melalui media massa, media sosial, maupun media elektronik lainnya, pihaknya mengimbau supaya berita atau informasi itu disikapi dengan arif dan bijak, tidak terprovokasi dengan hal yang negatif, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, khususnya masyarakat di Lombok Tengah.

“Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif saat ini masih dalam proses penghitungan dan hasil akhir secara resmi itu ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU), mari kita menunggu dengan sabar hasil Pengumuman resmi dari KPU,” terangnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar menjaga dan mempererat silaturahmi khususnya paska Pemilu 17 April 2019, adalah hal yang utama apalagi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Menyerahkan semua proses Pemilu kepada Lembaga yang berkompeten adalah langkah bijak dan Arif.

Yang paling penting bagi masyarakat Lombok Tengah khususnya adalah keamanan dan kenyamanan, sehingga kebersamaan itu tidak terganggu karena berbeda pilihan. Berbeda itu adalah Rahmad, dengan perbedaan akan mempererat persaudaraan.

“Berbeda pilihan boleh saja, namun persatuan dan kesatuan itu harus tetap dijaga sehingga aktivitas kita berjalan dengan aman dan lancar,” kata tokoh sepuh di Loteng ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MUI Lombok Tengah Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

Trending Now