Operasi Keselamatan 2019, Satlantas Sumbawa Barat Tambal Jalan Berlubang Cegah Lakalantas

MandalikaPost.com
Kamis, Mei 09, 2019 | Mei 09, 2019 WIB Last Updated 2019-05-09T03:47:50Z
TAMBAL JALAN BERLUBANG. Satlantas Polres Sumbawa Barat menambal jalan berlubang untuk mencegah terjadinya Lakalantas di Kota Taliwang, Sumbawa Barat. (Istimewa) 

SUMBAWA BARAT - Jajaran Satlantas Polres Sumbawa Barat menggelar kegiatan simpatik menutup dan membenahi jalan berlubang, di Kota Taliwang, Sumbawa Barat.

"Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Sebab kondisi jalan berlubang berpotensi memicu terjadinya lakalantas," kata Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, IPTU Putu Gede Caka PR, S.IK.

Salah satu jalan berlubang yang dibenahi berada di Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Penutupan jalan berlubang dilakukan oleh sejumlah personil polisi dengan cara tambal sulam menggunakan pasir dicampur semen.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, IPTU Putu Gede Caka PR, S.IK mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Gatarin 2019.

"Selain melakukan penertiban terhadap pengendara dan pengemudi yang melanggar, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan. Termasuk juga mencegah terjadinya kecelakaan dengan penambalan jalan berlubang," katanya.

Ia berharap dengan penambalan jalan berlubang dapat mencegah terjadinya Laka Lantas. Terutama bagi para pengendara roda dua.

Selain membenahi jalan berlubang, Satlantas Polres Sumbawa Barat bersama Dishub Sumbawa Barat juga melakukan perawatan di sejumlah rambu lalu lintas yang tertutup ranting pohon.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Keselamatan 2019, Satlantas Sumbawa Barat Tambal Jalan Berlubang Cegah Lakalantas

Trending Now

Iklan