Iklan Yamaha

Perkuat Silaturahim di Bulan Ramadhan, Siswa MA Qamarul Huda Berbagi Takjil dengan Masyarakat

MandalikaPost.com
Minggu, Mei 26, 2019 | 22:49 WIB Last Updated 2019-05-26T15:52:07Z
BERBAGI TAKJIL. Siswa Madrasah Aliyah (MA) Qamarul Huda membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di sekitar Ponpes Qamarul Huda, Desa Bagu, Lombok Tengah. (Foto: Abdul Rahim)

LOMBOK TENGAH - Puluhan siswa Madrasah Aliyah (MA) Qamarul Huda, Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah menggelar kegiatan berbagi takjil bersama masyarakat, Minggu (26/5) di pusatkan di sekitar Yayasan Ponpes Qamarul Huda, Lombok Tengah.

Para siswa yang dikoordinir Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Qamarul Huda ini, membagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di sekitar Ponpes, dan juga untuk masyarakat yang ada di sekitar kawasan Ponpes.

Ketua OSIM MA Qamarul Huda, Muhammad Fahmi Fahriadi mengatakan, kegiatan berbagi takjil tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat, dan juga memperkuat tali silaturahim antar siswa dan jajaran OSIM.

"Selain berbagi takjil kami juga menggelar buka puasa bersama, harapannya agar silaturahim antar siswa ini semakin kuat. Agar jangan terpengaruh dengan berita-berita Hoax dan lain sebagainya," katanya.

Menurut Fahmi, kegiatan berbagi takjil dilaksanakan di pertengahan Ramadhan karena mengacu kajian para ulama di mana di pertengahan bulan Ramadhan akan turun makfirah atau ampunan dari Allah SWT.

"Dan juga 10 malam terakhir, bahwa di sana dosa-dosa kita akan diampunkan oleh Allah SWT," kata Fahmi.

MA Qamarul Huda yang menjadi bagian lembaga pendidikan Yayasan Ponpes Qamarul Huda di Desa Bagu, Lombok Tengah merupakan salah satu Ponpes terbesar di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kiprah dan prestasi Ponpes Qamarul Huda juga sudah sangat dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Sudah dikenal di tingkat nasional dan juga kancah internasional. Kami selaku OSIM juga seiring menjadi panitia ketika ada kedatangan syekh atau menteri luar negeri. Misalnya baru-baru ini Menlu Malaysia datang bersilahtrurahmi," katanya. MP02/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Silaturahim di Bulan Ramadhan, Siswa MA Qamarul Huda Berbagi Takjil dengan Masyarakat

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online