Iklan Yamaha

Program Ramadhan BSM Sukses Ramaikan Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019

MandalikaPost.com
Minggu, Mei 26, 2019 | 21:49 WIB Last Updated 2019-05-26T14:55:23Z
RAMADHAN BSM. Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M Faozal bersama Kepala OJK NTB Farid Faletehan dan Branch Manager BSM Mataram Nur Intan bersama para juara lomba melukis, dalam penutupan Program Ramadhan BSM dalam rangkaian Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019. (Istimewa)

MATARAM - Program Ramadhan Bank Syariah Mandiri (BSM) sukses memeriahkan gelaran Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019, yang dipusatkan di Islamic Center NTB, di Kota Mataram.

Selain mensosialisasikan produk-produk perbankan syariah, program yang digelar BSM tersebut juga mendorong pelaksanaan Gerakan Nasional Non Tunai dalam rangkaian PKR 2019.

Dalam rangkaian Ramadhan BSM juga digelar beragam kegiatan seperti lomba mewarnai, lomba hadrah, lomba hafalan Alquran, serta layanan kesehatan hingga cuci emas.

"Alhamdulilllah ini ketiga kalinya BSM bisa ikut memeriahkan Festival Pesona Khazanah Ramadhan ini. Kami sangat apresiasi PKR yang menjadi program Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata NTB ini," kata Branch Manager Bank Mandiri Syariah Kantor Cabang Mataram, Nur Intan, dalam penutupan program Ramadhan BSM, Minggu sore (26/5) di areal Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019, Islamic Center NTB.

BACA JUGA : Mempesona, Penampilan Fashion Show di Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019

Penutupan Program Ramadhan BSM juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada para juara lomba-lomba yang digelar selama program tersebut berjalan. Kegiatan juga dihadiri Kepala OJK NTB, Farid Faletehan dan Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal.

Nur Intan mengatakan, dalam Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019 ini BSM memperkenalkan gerakan yang dicanangkan pemerintah, yakni gerakan transaksi nontunai.

Menurut dia, BSM sudah bekerja sama dengan beberapa masjid di Lombok, termasuk masjid Hubbul Wathan di Kompleks Islamic Center NTB untuk mengakses layanan gerakan transaksi nontunai.

"Masyarakat yang mau sedekah atau infak di Islamic Center NTB melalui QR code yang ada di Islamic Center. Alhamdulilah ini sudah berjalan di Lombok," katanya.

Intan menyampaikan BSM berkomitmen mendukung PKR yang menjadi event andalan bagi NTB. Intan mengatakan dukungan masyarakat NTB membuat BSM terus berkembang sehingga BSM telah hadir di seluruh Kabupaten dan Kota di NTB.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal menyampaikan apreasiasi atas dukungan BSM dalam Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019.

"Acara luar biasa yang disiapkan BSM, kami mewakili Pemprov NTB mengucapkan terima kasih yang sebesarnya atas dukungan BSM terhadap PKR 2019," katanya.

Faozal mengatakan, dalam Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019 ini, juga digelar Bazaar Ramadhan yang terus ramai dikunjungi masyarakat selama bulan Ramadhan ini.

BACA JUGA : Umroh dan Haji Travel Fair Meriahkan Festival Pesona Khazanah Ramadhan di NTB

Bazaar yang dipusatkan di lapangan Islamic Center NTB itu melibatkan lebih dari 40 pengusaha ekonomi kreatif di bidang kuliner, dan 30 pengusaha fashion.

"Para pengusaha ini juga merupakan calon nasabah BSM atau bahkan ada yang sudah menjadi nasabah BSM," katanya.

Bazaar yang sudah berjalan sekitar 17 hari ini, menurut Faozal akan digelar hingga 30 Mei mendatang.   

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi NTB Farid Faletehan mengapresiasi sinergitas BSM dengan Pemprov NTB dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan melalui sejumlah kegiatan di Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019.

"Pemprov NTB aktif menggelar kegiatan luar biasa dan ini sinergi luar biasa dengan BSM," kata Farid.

Farid mengatakan konsep Ramadhan Syariah yang digelar BSM dalam rangkaian Festival Pesona Khazanah Ramadhan bisa menjadi sarana edukasi dan sosialisasi yang strategis untuk mengenalkan keuangan syariah bagi masyarakat NTB.

Menurut Farid, saat sekarang ini porsi syariah di NTB mencapai 24 sampai 25 persen, atau terbesar kedua setelah Aceh. Hal ini menurutnya, harus terus didorong dan ditingkatkan ke depannya.

"Syariah sudah sangat diterima di NTB, tapi PR kita bersama adalah bagaimana mensosialisasikannya. Karena masyarakat banyak yang belum paham transaksi syariah di mana dan apa saja produknya. Ini jadi tugas BSM dan lainnya sebagai PR bersama, juga tugas OJK untuk siarkan syariah di masyarakat NTB ini," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Ramadhan BSM Sukses Ramaikan Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2019

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online