Anjangsana ke Ponpes Darut Tanwir Lombok Tengah, Kapolda NTB Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Lansia !!

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 26, 2019 | Juni 26, 2019 WIB Last Updated 2019-06-26T08:02:13Z
ANJANGSANA. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana menyerahkan bantuan secara simbolik, dalam anjangsana di Ponpes Darut Tanwir, Lombok Tengah. (Foto: Bidang Humas Polda NTB)

LOMBOK TENGAH - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana melakukan kunjungan anjangsana ke Yayasan Pondok Pesantren Darut Tanwir, Rabu (26/6) di Dusun Otak Desa, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

Kapolda dan rombongan disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Darut Tanwir, TGH Subki Tanwir MPdI, dan ratusan santri dan santriwati yang ada.

Dalam kunjungan anjagsana itu, Kapolda Nana Sudjana juga menyerahkan bantuan kepada Ponpes, dimana Ponpes tersebut mendidik lebih dari 200 orang santri dan santriwati.

Selain itu juga bantuan untuk anak Yatim Piatu sebanyak 40 orang, dan 100 orang lansia di Ponpes tersebut.

Kapolda Irjen Pol Drs Nana Sudjana mengatakan, kunjungan tersebut merupakan rangkaian bakti sosial anjangsana yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73, 1 Juli mendatang.

"Kita gelar baksos, ada baksos kesehatan dan juga sosial. Kali ini baksos anjangsara, sudah beberapa empat kita kunjungi seperti panti sosial, panti jompo, para purnawirawan dan juga Ponpes," kata Kapolda Nana Sudjana, di sela kunjungannya.

Kapolda menekankan, baksos anjangsana ke masyarakat ini dilakukan guna untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri, khususnya Polda NTB dan jajarannya dengan masyarakat di NTB ini.

"Karena masyarakat adalah bagian dari Polri yang harus kita rangkul dan libatkan. Tugas Polri adalah melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat," kata Kapolda Nana Sudjana.

Menurutnya, dengan pendekatan silaturahmi dan anjangsana seperti itu Polri berharap agar masyarakat khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa ikut bersama-sama mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah lingkungan masing-masing.

"Tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama Polri mengimbau masyarakat untuk bersama tingkatkan dan menjaga kondusifitas daerah ini, setidaknya dengan menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing," katanya.

Pengasuh Ponpes Darut Tanwir, TGH Subki Tanwir mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan Kapolda NTB ke Yayasan Ponpes Darut Tanwir.

"Kami berterimakasih pak Kapolda berkenan berkunjung dan melihat langsung Ponpes kami ini," katanya.

Menurutnya, dengan kunjungan dan silaturahmi yang terus terbangun tentu akan membuat ikatan emosional antara Polri dan masyarakat semakin kuat ke depannya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anjangsana ke Ponpes Darut Tanwir Lombok Tengah, Kapolda NTB Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Lansia !!

Trending Now

Iklan