Badan Pemelihara Keamanan Polri Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial di NTB

MandalikaPost.com
Senin, Juni 03, 2019 | 11.55 WIB
TALIASIH. Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo saat mengunjungi rumah Inaq Nuriah (90), di Lombok Barat. Lansia yang selama ini hidup sebatangkara ini mendapat bantuan taliasih dari Polri menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H. (Foto: Bidang Humas Polda NTB)

MATARAM - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri bersama jajaran Polda NTB menggelar serangkaian kegiatan sosial di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo, Senin (3/6) langsung hadir untuk menyaksikan serangkaian kegiatan sosial di Lombok.

Didampingi Wakapolda NTB Brigjen Pol M Tajuddin dan Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, Irjen Pol Drs Herry Wibowo meninjau pelaksanaan kegiatan sosial Polri di sejumlah lokasi di Mataram dan Lombok Barat.

"Ada sejumlah kegiatan sosial yang dilaksanakan Polri, seperti Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan sambang door to door memberikan bingkisan sembako, uang, kursi roda untuk pihak keluarga KPPS yang meninggal dunia saat bertugas di Pemilu 2019," kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama SIK, Senin (3/6).

Menurut Purnama, dalam kegiatan tersebut, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga anggota PPS Desa Batu Kuta, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, yang wafat ketika menjalankan tugas dalam pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

"Selain memberikan dukungan moril, kunjungan juga dilakukan sekaligus pemberian Taliasih kepada pihak keluarga," kata Purnama.

Di Desa Baru Kuta, Irjen Pol Drs Herry Wibowo juga menyerahkan bantuan Polri berupa pemberian Taliasih dan Bantuan kesehatan serta bantuan obat-obatan untuk Inaq Nuriah, nenek berusia 90 tahun yang selama ini hidup sendirian, di Dusun Batu Kuta Utara.

Bantuan juga berikan untuk sejumlah masyarakat lanjut usia (Lansia) dan juga para penderita kelumpuhan.

Wakapolda NTB Brigjen Pol M Tajuddin menyerahkan bantuan kursi roda untuk Mahyudin (62) di Lombok Barat. (Foto: Bidang HUmas Polda NTB)

Seperti di rumah Mahyuddin (62), buruh tani di Dusun Batu Kuta Utara yang mengalami kelumpuhan. Ia diberi bantuan berupa kursi roda, bingkisan Taliasih, dan bantuan Kesehatan.

Masyarakat di Desa Batu Kuta, Kecamatan Narmada, Lombok Barat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Polri.

"Saya tidak menyangka dapat bantuan dari Polri, saya sangat berterimakasih dan bersyukur," kata Mahyuddin, usai menerima bantuan.

Begitu pun dengan Inaq Nuriah. Nenek renta berusia 90 tahun ini mengaku terharu menerima perhatian dari Mabes Polri dan Polda NTB.

Sebab, selama ini Nuriah hidup sebatangkara.

"Alhamdulillah ada perhatian dari Polri, apalagi sebentar lagi lebaran," kata Inaq Nuriah. 

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dapat membantu meringankan beban, sekaligus memberikan berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri tahun ini.

Kegiatan sosial dan penyerahan bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah NTB ini.

"Kami harapkan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," katanya.  

Selain serangkaian kegiatan sosial, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo didampingi Wakapolda NTB Brigjen Pol M Tajuddin juga meninjau kesiapan sejumlah Posko Terpadu Operasi Ketupat Gatarin 2019 di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Badan Pemelihara Keamanan Polri Gelar Serangkaian Kegiatan Sosial di NTB

Trending Now