Antisipasi Illegal Fishing dan Penyelundupan Narkoba, Satpolair Lombok Barat Giatkan Patroli Laut

MandalikaPost.com
Senin, Juli 08, 2019 | 16.37 WIB
KASAT POLAIR POLRES LOMBOK BARAT. IPDA I Gusti Made Suarjaya. (Istimewa)

LOMBOK BARAT - Satuan Kepolisian Air (Satpolair) Polres Lombok Barat menggiatkan patroli perairan laut di wilayah Lombok Barat.

Selain unt mengantisipasi illegal fishing dan penggunaan bom ikan, kegiatan patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi penyeundupan dan peredaran gelap narkoba.

"Dalam operasi rutin ini kita kerahkan dua kapal patroli. Selain mencegah illegal fishing juga untuk antisipasi penyelundupan narkoba," kata Kasat Polair Polres Lombok Barat,  IPDA I Gusti Made Suarjaya, Senin (8/7) di Lombok Barat.

Gusti menjelaskan, operasi rutin dipusatkan di sekitar perairan Sekotong dan juga Montong, Senggigi.

Untuk pemantauan dan antisipasi illegal fishing, pihaknya menerima laporan masyarakat terkait pengeboman ikan dan penggunaan potasium di kawasan Sekotong dan sekitarnya.

"Kami juga gencarkan untuk mengantisipasi masalah Migas dan BBM," katanya.

Menurutnya, illegal fishing dan peredaran gelap narkoba juga menjadi atensi utama Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana beberapa kali juga menekankan agar jajaran mengantisipasi pengeboman ikan di Sekotong, dan juga peredaran gelap narkoba di kawasan Senggigi.

"Jadi operasi rutin ini kami melaksanakan perintah pimpinan, Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana, untuk mengantisipaso semakin marakmya kegiatan pengeboman ikan di Sekotong dan juga penyelundupan narkoba melalui laut di kawasan Senggigi," katanya.

Gusti yang baru menjabat Kasat Pol Air Lombok Barat, menegaskan operasi rutin akan terus dilakukan hingga mencapai hasil yang  ditargetkan. MP/Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Illegal Fishing dan Penyelundupan Narkoba, Satpolair Lombok Barat Giatkan Patroli Laut

Trending Now