Iklan

Dikunjungi Korea dan Jepang, Hospital Tour Bisa Jadi Paket Awal Medical Tourism di RSUD Provinsi NTB

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 21, 2019 | 14:16 WIB Last Updated 2019-07-21T07:16:25Z
HOSPITAL TOUR.  Direktur RSUDP NTB dr H Lalu Hamzi Fikri menyambut kunjungan tim Profesor dari College of Medicine, Chungnam National University Daejeon, Korea, dalam kunjungan Hospital Tour di RSUD Provinsi NTB. (Istimewa) 


MATARAM - RSUD Provinsi NTB terus berbenah dan melakukan akselerasi untuk mendukung Medical Tourism yang dicanangkan Pemprov NTB sejak awal tahun 2019 lalu.

Salah satunya dengan menyediakan hospital tour di RS setempat.

Sejumlah Profesor dari College of Medicine, Chungnam National University Daejeon, Korea, Jumat (19/7) mengunjungi RSUD Provinsi NTB.

Kedatangan Prof Guang Ho Cha, Ph.D,  Prof. Chang Hwa Song dan Prof. Min Woong Kang. M. D., Ph.D, itu diterima langsung oleh  Direktur RSUDP NTB dr H Lalu Hamzi Fikri MM MARS beserta jajaran direksi di Mainhall RSUDP NTB.

Kasubag Humas RSUD Provinsi NTB, Solikin menjelaskan, selain berdiskusi tentang perkembangan teknologi kesehatan, para Profesor Korea ini juga melakukan hospital tour di RSUD Provinsi NTB.

"Rombongan Profesor Korea ini mengikuti hospital tour di pelayanan unggulan rumah sakit, antara lain ke bagian Radiologi, Radioterapi, Cathlab, dan Grha Mandalika," kata Solikin, Minggu (21/7) di Mataram.

Dalam hospital tour tersebut,  rombongan melihat lebih dekat layanan unggulan dan berdiskusi langsung dengan Tim Dokter dan operator di unit yang dikunjungi.

Menurutnya, dalam moment tersebut rombongan juga mendapatkan presentasi mengenai profil dan pelayanan rumah sakit dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan serta foto bersama.

"Harapannya semoga ini menjadi awal dari rumah sakit kebanggaan warga NTB ini untuk menjadi medical tourism para tamu mancanegara," kata Solikin. MP/Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikunjungi Korea dan Jepang, Hospital Tour Bisa Jadi Paket Awal Medical Tourism di RSUD Provinsi NTB

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online