Iklan

Menyasar Perbaikan RTLH, TMMD ke 105 Dilaksanakan di Lombok Timur

MandalikaPost.com
Selasa, Juli 09, 2019 | 15:44 WIB Last Updated 2019-07-09T08:44:39Z
Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani memberikan keterangan pers usai Pembukaan TMMD ke 105 Tahun 2019, di Keruak, Lombok Timur. (Foto: Penrem 162/WB)


LOMBOK TIMUR - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 dilaksanakan di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto menjadi penanggungjawab dalam TMMD kali ini.

"Lombok Timur dipilih sebagai lokasi TMMD karena banyaknya rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi prioritas Pemerintah Daerah (Lotim)," kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Selasa (9/7) usai upacara pembukaan TMMD di lapangan Keruak, Lombok Timur.

Dijelaskan, sedikitnya 150 orang personel dilibatkan selama pelaksanaan TMMD di Lombok Timur, dengan dua sasaran yang akan dikerjakan yakni sasaran fisik dan non fisik.

"Khusus untuk program fisik yang menjadi atensi yakni merehab 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH), merehab tiga buah Musholla dan pembangunan 2 unit pos Kamling di tiga desa," katanya.

Sedangkan program non fisik, lanjutnya, akan diadakan sosialisasi dan penyuluhan sepeti penyuluhan pertanian, kesehatan, pendidikan, Narkoba, wawasan kebangsaan dan lainnya dengan melibatkan instansi terkait agar lebih optimal dalam pelaksanaannya.

Tiga desa yang menjadi sasaran lokasi TMMD ke 105 yakni Desa Selebung Ketangga, Desa Sepit dan Desa Senyiur, Kecamatan Keruak.

"Semoga semua program baik fisik dan non fisik TMMD berjalan aman dan lancar hingga tuntas dikerjakan, mohon doanya," pungkas Danrem Rizal. (Penrem 162/WB)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyasar Perbaikan RTLH, TMMD ke 105 Dilaksanakan di Lombok Timur

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online