Turnamen Golf Sinergitas, Cara Polda NTB Pererat Sinergi dengan Masyarakat dan Membangun Citra Pariwisata Lombok Utara

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 28, 2019 | 10.26 WIB
SPORT TOURISM. Para peserta Turnamen Golf Sinergitas di Lombok Golf Kosaido, kawasan Pantai Sira, Lombok Utara. (Foto: Humas Polda NTB)

LOMBOK UTARA - Polda NTB bersama jajaran FKPD dan pengelola Lombok Golf Kosaido Country Club, menggelar Turnamen Golf Sinergitas, Sabtu (27/7) di lapangan Golf Kosaido, Pantai Sira, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Turnamen Golf Sinergitas yang dibuka langsung Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana ini merupakan kegiatan rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 di jajaran Polda NTB.

Selain untuk wadah sinergitas Polri dan masyarakat, kegiatan ini juga untuk mendukung pariwisata Lombok Utara bangkit.

Sebab Golf Kosaido di kawasan pantai Sira, merupakan salah satu destinasi sport tourism di daerah tersebut.

Kegiatan tournamen juga dihadiri Wakapolda NTB, Bupati Lombok Utara, dan segenap unsur FKPD Lombok Utara.

"Lewat kegiatan ini kami ingin mendorong perkembangan pariwisata Lombok Utara. Salah satunya melalui event sport tourism seperti golf ini," kata Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana.

Ia mengatakan, hal yang paling penting dalam Turnamen Golf Sinergitas ini adalah wujud sinergitas Polri dengan masyarakat terutama di Lombok Utara.

Menurut Kapolda Nana Sudjana, sinergitas sangat diperlukan untuk kembali membangkitkan Lombok Utara pasca gempabumi.

Sektor pariwisata yang sepat terdampak juga harus mulai kembali normal bahkan berkembang.

Turnamen Golf Sinergitas yang digelar Polda NTB di kawasan Pantai Sira juga untuk mempromosikan bahwa Lombok Utara sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Kapolda Nana menambahkan, selain itu dengan Turnamen Golf Sinergitas ini, Polri khususnya di jajaran Polda NTB bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini kami dapat bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar melalui Bhakti Sosial dengan pembagian bingkisan dan sembako," katanya.

Lebih dari itu, turnamen ini juga semakin memupuk kebersamaan FKPD dan elemen masyarakat lainnya.

"Kami tetap bersinergi dalam upaya pembinaan kamtibmas," kata Kapolda Nana Sudjana.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana bersama Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar dan pejabat lainnya.

Kapolda berharap kegiatan ini bisa menyemangati masyarakat Lombok Utara untuk mengembangkan potensi yang ada di daerah mereka, termasuk potensi Pariwisata.

Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar mengapresiasi kegiatan turnamen golf di pantai Sira.

Bupati Najmul mengatakan, geliat pariwisata di Lombok Utara sudah mulai membaik dibandingkan pascagempa tahun lalu. Namun, semua upaya harus terus dilakukan agar lebih maksimal.

"Dengan kegiatan ini kita ingin sampaikan ke masyarakat dunia bahwa Lombok Utara sudah baik-baik saja, dan bisa menjadi destinasi yang nyaman untuk berlibur," kata  Bupati Najmul.

Dalam turnamen sehari itu, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM memenangkan Best Gross Peringkat Pertama, sementara Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin, MH meraih Best Nett Pertama.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turnamen Golf Sinergitas, Cara Polda NTB Pererat Sinergi dengan Masyarakat dan Membangun Citra Pariwisata Lombok Utara

Trending Now