Iklan Yamaha

Bertemu Anggota DPR Papua, Sekda NTB Pastikan Lombok Aman dan Nyaman Dikunjungi

MandalikaPost.com
Jumat, Agustus 23, 2019 | 23:08 WIB Last Updated 2019-08-23T16:08:37Z
KENYAMANAN NTB. Sekda Provinsi NTB, Ir H Iswandi (tengah) bersama Wakil Ketua DPR Papua Fernando AY Tinal, Edoardus Kaize, Yanni SH, dan sejumlah anggota DPR Papua lainnya, usai pertemuan Jumat malam (23/8) di Holiday Inn Resort Lombok, Senggigi, Lombok Barat. (Istimewa)


LOMBOK BARAT - Sekda Provinsi NTB, Ir H Iswandi MSi mengatakan, Lombok dan NTB secara umum aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Masyarakat dan mahasiswa asal Papua, juga bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman seperti biasa tanpa terpengaruh dengan kejadian di Papua.

Hal tersebut disampaikan Sekda Iswandi, dalam pertemuan dengan rombongan anggota DPR Papua, Jumat malam (23/8) di Holiday Inn Resort Lombok, kawasan Senggigi, Lombok Barat.

"Saya sampaikan bahwa, semua baik-baik saja. Lombok, NTB aman dan nyaman dikunjungi," kata Sekda Iswandi, usai pertemuan.

Ia menjelaskan, para anggota DPR Papua berada di Lombok untuk mengikuti Bimbingan Teknis bagi anggota DPR Papua, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri.

"Beliau-beliau ini dalam rangka Bimtek. Ya sekaligus memantau perkembangan situasi putra putri Papua yang sedang menempuh pendidikan di NTB ini," katanya.

Belasan anggota DPR Papua dipimpin Wakil Ketua DPR Papua, Fernando AY Tinal, Edoardus Kaize, dan Yanni SH, berada di Lombok dalam rangka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Anggota DPR Papua, dengan menghadirkan narasumber . Turut menyertai rombongan, Sekwan DPR Papua Dr Juliana J Waromi SE MSi.

Dalam pertemuan itu, Sekda Iswandi menegaskan, Pemprov NTB tentu  berupaya maksimal untuk menjaga keamanan masyarakat dan mahasiswa Papua yang berada di wilayah NTB.

Menurutnya, NTB merupakan daerah destinasi wisata yang baru saja berjuang melewati dan menghadapi situasi sulit pasca bencana gempa.

"Tentu kita (NTB) tidak ingin terpuruk kembali kan. Oleh karena itu masyarakat kita harap untuk tetap menjaga stabilitas dan keamanan daerah, juga mencegah bersama-sama semua faktor yang dapat menimbulkan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas daerah termasuk yang berkaitan dengan kejadian yang terjadi di Papua, itu kita tidak inginkan terjadi di NTB," katanya.

Iswandi mengimbau masyarakat di NTB harus tetap menjaga kerukunan, kekeluargaan, kebersamaan, bersama semua komponen masyarakat.

Sudah banyak juga kegiatan doa bersama dan kegiatan imbauan untuk mendukung Papau damai di NTB ini. Ini merupakan salah satu upaya juga.

"Beliau-beliau anggota DPR dari Papua juga berharap agar NTB bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menuntut ilmu juga bekerja bagi mahasiswa Papua. Mereka bilang semua saudara dan berkeluarga sebagai warga Indonesia," katanya.

Dalam pertemuan itu, para anggota DPR Papua juga berharap sebagai warga Indonesia mereka juga mengharapkan mendapatkan perlindungan dan pelayanan yang sama di manapun berada di seluruh wilayah Indonesia.

Terkait hal tersebut, Sekda Iswandi mengatakan, NTB selama ini mengedepankan hal tersebut, menjadi rumah dan tuan rumah yang ramah untuk siapa saja yang datang.

Apalagi NTB merupakan destinasi wisata yang selalu menjadi pusat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

"Ya tentu semua akan kita upayakan dan penuhi di NTB. Karena kita sendiri harapkan juga bagi warga NTB di mana saja berada juga mendapatkan perlakuan dan perlindungan yang sama seperti itu. Warga dari manapun mereka berasal, ya kita harus juga melakukan yang sama," katanya.

Di hadapan para anggota DPR Papua tersebut, Sekda Iswandi menekankan, bahwa NTB bisa jadi contoh baik dari semangat keberagaman.

"Itulah yang saya sampaikan, bahwa NTB menjadi contoh baik bagi terbangunnya kerukunan, persatuan di tengah-tengah keberagaman yang merupakan sesuatu yang alami kan," katanya.

Dalam pertemuan, Sekda Iswandi menyampaikan salam selamat datang dan selamat menikmati keindahan wisata di Lombok bagi para anggota DPR Papua yang hadir.

"Ya Alhamdulillah kan (di NTB) ndak ada masalah kan, semua keadaan baik baik saja. Ya selebihnya mereka bisa berwisata menikmati keindahan Lombok ini," katanya.

Selain menggelar Bimtek di Lombok, NTB, para anggota DPR Papua juga akan melakukan road show ke sejumlah daerah lainnya. Usai dari Lombok, kemudian akan ke Bali, ke Surabaya dan seterusnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertemu Anggota DPR Papua, Sekda NTB Pastikan Lombok Aman dan Nyaman Dikunjungi

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online