Desa Sembung dan Badrain Gelar Turnamen Voli dan Sepakbola Mini Meriahkan HUT RI ke 74

MandalikaPost.com
Minggu, Agustus 11, 2019 | 19.27 WIB
OPEN TURNAMEN. Kades Sembung H Ali Abdul Syahid bersama Kades Badrain Romi Purwandi dan sejulah atlet voli berpose di arena kegiatan 17an di Desa Sembung, Narmada. (Istimewa)


LOMBOK BARAT - Desa Sembung dan Desa Badrain di Kecamatan Narmada, Lombok Barat, akan menggelar open turnamen bola voli dan sepakbola mini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Kegiatan ini akan digelar pada 18 Agustus mendatang di lapangan Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Kepala Desa Sembung, H. Ali Abdul Syahid menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi aparatur Desa Sembung dan Badrain bersama unsur lembaga desa, seperti Karang Taruna dan kelompok muda lainnya.

"Ini kami gelar dalam rangka memeriahkan atau menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 74, 17 Agustus 2019 mendatang," kata H Ali Abdul Syahid, Minggu (11/8) kepada Mandalikapost.com.

Kades Sembung H Ali Abdul Syahid bersama Kades Badrain Romi Purwandi. (Foto: MP/Abdul Rahim)

Dijelaskan open turnamen bola voli akan diikuti sekitar 18 tim dari desa-desa di Kecamatan Narmada dan dari Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Selain bola voli, papar H Ali, kompetisi sepakbola mini untuk anak-anak juga akan memeriahkan kegiatan 17an di Desa Sembung dan Badrain.

Sejumlah lomba juga akan mewarnai peringatan HUT RI tersebut antara lain lomba tarik tambang, lomba sepeda hias, dan yang juga seru lomba jurakan bebek darat atau mengejar dan menangkap bebek.

Hal yang sama disampaikan Kades Badrain Romi Purwandi.

Menurut Romi Purwandi, kegiatan open turnamen bola voli dan sepakbola mini untuk anak SD dan SMP yang digelar itu merupakan bagian dari upaya menumbuhkan semangat kebersamaan dan sportivitas di tengah masyarakat.

"Selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74, kegiatan ini juga kami gelar dalam rangka menjaring bibit-bibit atlit di Desa, serta menanamkan jiwa sportivitas sejak dini," katanya.

Kades Sembung dan Kades Badrain menyampaikan apresiasi pula atas dukungan dan suport yang diberikan oleh Pemda Lombok Barat, di mana lahan-lahan Pemda yang ada di Desa diizinkan untuk dimanfaatkan sebagai sarana olahraga seperti lapangan sepakbola.

"Kami apresiasi dan berterimakasih pada pak Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di mana Pemda Lombok Barat memberikan izin pakai kepada kami untuk membangun sarana dan lapangan olahraga di lahan milik Pemda yang ada di Desa," katanya.

Hal ini menurutnya, seiring dengan semangat pembangunan di Pemda Lombok Barat yang mendorong tumbuhnya Sorga Desa (Sarana Olahraga Desa).

"Ke depan kami juga berharap ada dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, karena kami membutuhkan sumbangsih untuk penataan lapangan dan pengadaan-pengadaan sarpras olahraga yang lain sehingga masyarakat pedesaan menikmati olahraga," katanya. (MP/Abdul Rahim*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Sembung dan Badrain Gelar Turnamen Voli dan Sepakbola Mini Meriahkan HUT RI ke 74

Trending Now