Isi Kuliah Umum di Poltekpar Lombok, Wagub Rohmi Tekankan Pentingnya Hospitality

MandalikaPost.com
Kamis, Agustus 08, 2019 | 19.17 WIB
KULIAH UMUM. Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat mengisi kuliah umum di Poltekpar Negeri Lombok, Lombok Tengah. (Foto: Humas Pemprov NTB)



LOMBOK TENGAH - Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menekankan hal terpenting yang harus diutamakan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Poltekpar Lombok adalah keramahan atau hospitality yang terlahir dari dalam hati, sehingga aura yang dikeluarkan positif.

Pesan itu disampaikan Ummi Rohmi saat mengisi Studium Generale, menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, Kamis (8/8) di Rektorat Politeknik Pariwisata Lombok, Lombok Tengah.

Ummi Rohmi mengatakan bahwa para mahasiwa dan mahasiswi, harus merasa bangga dan bersyukur, telah lolos dan dapat menimba ilmu di kampus terbaik, yang bahkan hanya ada 6 di Indonesia dan salah satunya, ada di NTB.

"Rasa syukur harus diwujudkan dengan do your best dan memanajemen waktu dengan baik. Bersyukur jangan sampai hanya awalnya saja, akan tetapi diiplementasikan selama berkuliah disini, dengan bertekat I will give my best, sehingga kita dapat mempersembahkan yang terbaik, bagi orangtua dan Indonesia," ujar Ummi Rohmi.

Terakhir, Ummi Rohmi memberi nasihat kepada Mahasiswa dan Mahasiswi agar  memegang teguh hospitality dalam bentuk yang intangible yakni attitude, skill dan knowledge.

Dalam laporannya, Direktur Poltekpar Lombok Dr. Hamsu Hanafi, MM, menyampaikan bahwa ada 315 mahasiswa baru tahun ini.

"Di tahun 2019, telah ada yang lulus kurang lebih 75 mahasiswa, akan tetapi angka tersebut masih jauh dari kebutuhan SDM dari KEK Mandalika," katanya.

Menurutnya, hadirnya Moto GP di Mandalika, merupakan suatu daya tarik bagi para wisatawan, sehingga dapat meningkatkan angka wisatawan ke Lombok.

"Hal ini juga tentunya membuka banyak peluang, atau lapangan pekerjaan, bagi para alumni-alumni Poltekpar dan juga masyarakat NTB," ujarnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Isi Kuliah Umum di Poltekpar Lombok, Wagub Rohmi Tekankan Pentingnya Hospitality

Trending Now