MUI NTB : Isu Rasialisme Tidak Merembet Sampai NTB, Persatuan Tetap Utama !!

MandalikaPost.com
Sabtu, Agustus 31, 2019 | 22.09 WIB
Ketua MUI NTB Prof H Saiful Muslim.


MATARAM - Majelis Ulama Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (MUI Provinsi NTB) mengatakan isu rasialisme soal Papua tidak sampai merembet ke NTB.

Ketua MUI NTB, Prof H Saiful Muslim mengatakan, warga NTB ramah bagi siapa saja termasuk kepada masyarakat Papua yang ada di NTB.

Warga Papua yang tinggal di NTB juga sudah merasa nyaman tinggal di NTB.

"Cukup terjadi di Surabaya dan Malang, Saya berharap itu tidak merembet ke NTB. Kita aman-aman saja, berkomunikasi juga biasa saja," kata Syaiful Muslim, Sabtu (31/8) di Mataram.

Ia berharap, komunikasi yang sudah terjalin dengan baik ini tetap berjalan dengan baik. Karena warga NTB dan warga Papua merupakan satu kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita ini adalah satu kesatuan satu bangsa, itulah yang harus kita jaga bersama, kita bersama-sama hidup di NKRI," ujarnya.

Syaiful Muslim meminta, mahasiswa asal Papua untuk fokus mengenyam pendidikan di NTB dengan tekun. Agar ketika sudah lulus kuliah, para mahasiswa ini bisa menerapkan ilmunya untuk kemajuan wilayah Papua.

"Kepada mahasiswa yang dari Papua yang ada disini silahkan belajar dengan tekun, sehingga bisa pulang ke kampung halaman untuk membangun daerahnya disana," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MUI NTB : Isu Rasialisme Tidak Merembet Sampai NTB, Persatuan Tetap Utama !!

Trending Now