Iklan Yamaha

Ratusan Santri Ponpes Ulil Al-Bab Gelar Penghijauan di Kawasan Hutan Rinjani

MandalikaPost.com
Jumat, Agustus 23, 2019 | 13:26 WIB Last Updated 2019-08-23T08:09:45Z
PENGHIJAUAN. Ratusan santri dan santriwati Ponpes Ulil Al-Bab melakukan penghijauan penanaman pohon di kawasan hutan Rinjani, Lombok Timur. (Istimewa)

LOMBOK TIMUR - Tak kurang dari 300 orang santri dan santriwati Pondok Pesantren Ulil Al-Bab Lombok Timur, melakukan penghijauan dengan menenam bibit pohon di kawasan hutan Rinjani di Desa Joben Pancor Manis, Lombok Timur.

Bibit pohon yang ditanam adalah jenis Kelokos dan Bajur. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan HUT ke 24 Ponpes Ulil Al-Bab, sekaligus mendorong semangat cinta lingkungan untuk para santri dan juga masyarakat sekitar.

"Santri dan santriwati kami sangat antusias dengan penanaman pohon ini, untuk menjaga kelestarian hutan," kata Ustadz Adnan, dari Ponpes Ulil Al-Bab.

Menurutnya, kegiatan ini dilalakukan untuk meningkatkan kepedulian para santri terhadap kelestarian lingkungan dan kawasan hutan.

Yang menarik, dalam kegiatan tersebut seorang wisatawan asal Jerman juga tertarik dan ikut terlibat menanam bibit pohon.

Stephen dan Gabriel, WNA asal Jerman ini mengaku senang bisa menanam bibit pohon di Lombok.

Kegiatan penanaman pohon juga diikuti Kepala Resort Joben Balai TNGR, Supriyanto, dan petugas Polhut TNGR Resort Joben, H Purnawirawan, serta anggota masyarakat dan Mitra Polhut (MMP) Resort Joben. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Santri Ponpes Ulil Al-Bab Gelar Penghijauan di Kawasan Hutan Rinjani

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online