Sambut Lebaran Idul Adha, Kodim Sumbawa Gelar Aksi Bersih-Bersih

MandalikaPost.com
Jumat, Agustus 09, 2019 | 13.18 WIB
BERSIH-BERSIH. Jajaran Kodim Sumbawa bersama Polres dan Pemda Sumbawa melaknsakan kegiatan gotong royong bersih-bersih di lapangan Pahlawan Sumbawa. (Foto: Penrem 162/WB)  


SUMBAWA - Dalam rangka menyambut Perayaan Idul Adha 1440 H pada Minggu (11/8), Kodim 1607/Sumbawa bersama anggota Polres Sumbawa dan Pemerintah daerah setempat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan, Jumat (9/8)  di lapangan Pahlawan, Kabupaten Sumbawa.

Gotong royong yang diikuti sekitar 200 orang tersebut dihadiri Sekda Sumbawa Dr. Muhammad Iksan, M.Pd., dan Asisten III administrasi umum Lalu Suharmaji, ST., dan Danramil 1607/01 Sumbawa, Kapten Inf Tamtanus.

Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda SE MSc, di sela-sela kesibukannya memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan TNI, Polri dan Pemerintah daerah dalam upaya menjaga kebersihan.

“Ini salah satu wujud sinergitas TNI, Polri dan Pemda untuk menjaga kebrsihan kota Sumbawa,” ujar Dandim.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan selain dalam rangka menyambut lebaran Idul Adha pada minggu lusa, juga untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar lapangan sehingga kelihatan bersih, indah dan nyaman.

Selain itu, Samsul juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan mulai dari kebersihan rumah dan halaman dan tempat-tempat umum yang merupakan fasilitas umum seperti masjid, makam ataupun lapangan.

“Caranya jangan membuang sampah sembarangan, namun buanglah sampah pada tempatnya. Bila perlu pisahkan mana yang sampah organik dan anorganik sehingga mudah untuk pengelolaannya,” tutup pria kelahiran Jawa Timur tersebut. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Lebaran Idul Adha, Kodim Sumbawa Gelar Aksi Bersih-Bersih

Trending Now