Iklan

Kasatlantas Polres KSB Pimpin Sosialisasi Operasi Patuh Gatarin di SMKN 1 Seteluk

MandalikaPost.com
Senin, September 02, 2019 | 12:04 WIB Last Updated 2019-09-02T05:04:27Z
KEGIATAN PREEMTIF. Kasatlantas Polres Sumbawa Barat IPTU I Putu Gede Caka SIK saat menjadi pembina upacara di SMKN 1 Seteluk, sekaligus mensosialisasikan tertib lalu lintas dan Operasi Patuh Gatarin 2019.

SUMBAWA BARAT - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat terus menggiatkan upaya edukasi dan sosialisasi tertib berlalulintas di tengah elemen masyarakat, termasuk dunia pendidikan.

Seperti yang dilakukan di SMKN 1 Seteluk, Sumbawa Barat, Senin (2/9), di mana Kasatlantas Polres Sumbawa Barat, IPTU  I Putu Gede Caka SIK bersama jajarannya memberikan imbauan tentang tertib berlalulintas dan juga sosialisasi terkait Operasi Patuh Gatarin 2019 di wilayah Polres Sumbawa Barat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, IPTU Gede Putu Caka memaparkan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas selama berkendara, di hadapan para peserta upacara yang terdiri dari para guru dan juga para siswa di SMKN 1 Seteluk.

"Kita edukasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar para siswa, pelajar kita, para generasi muda bisa memahami pentingnya tertib berlalulintas. Karena ini demi kenyamanan dan keselamatan selama berkendara," kata Gede Caka.

Siswa SDN 5 Seteluk mendengarkan sosialisasi tentang tertib berlalulintas yang digelar jajaran Satlantas Polres Sumbawa Barat. 

Menurutnya, keselamatan dan kenyamanan berkendara itu sangat ditentukan dengan ketaatan pada aturan lalulintas. Sebab, sebagian besar kecelakaan lalulintas itu terjadi akibat pelanggaran aturan lalulintas.

Ia menjelaskan, kegiatan serupa jiuga dilaksanakan serentak pada Senin (2/9) di sejumlah sekolah yang ada di Sumbawa Barat.

Hal ini merupakan bagian dari upaya peemtif Satlantas Polres Sumbawa Barat, sekaligus mensosialisasilan kegiatan Operasi Patuh Gatarin 2019 di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat.

Operasi lalulintas terpusat itu dilaksanakan sejak 29 Agustus hingga 11 September mendatang.

Edukasi dan Sosialisasi Tertib Lalulintas Satlantas Polres Sumbawa Barat di SMPN 2 Senteluk.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi juga dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Sumbawa Barat di SDN 5 Air Sunning, SMPN 2 Seteluk, SDN 1 Tapir, dan SMPN 5 Seteluk.

IPTU I Putu Gede Caka menjelaskan, kegiatan serupa akan digelar juga di sejumlah sekolah lainnya di wilayah Polres Sumbawa Barat.

"Ini merupakan kegiatan rutin, yang ditingkatkan selama Operasi Patuh Gatarin 2019. Kita upayakan menyasar sebanyak mungkin sekolah yang ada sebagai edukasi tertib lalulintas sejak dini bagi para pelajar kita," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasatlantas Polres KSB Pimpin Sosialisasi Operasi Patuh Gatarin di SMKN 1 Seteluk

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online