Iklan

Meriahkan HUT Lantas, Polres KSB Gelar Kejurnas Drag Race di Sumbawa Barat

MandalikaPost.com
Minggu, September 15, 2019 | 19:49 WIB Last Updated 2019-09-15T12:49:32Z
Bupati Subawa Barat HW Musyafirin membuka kejuaraan nasional Drag Race Bhayangkara Cup 1 2019 di Taliwang, Sumbawa Barat. (Istimewa) 

SUMBAWA BARAT - Polres Sumbawa Barat menggelar Kejuaraan Nasional Drag Race Bhayangkara Cup 1 Tahun 2019, untuk memeriahkan HUT Polisi Lalu Lintas Ke 64, di Kota Taliwang, Sumbawa Barat.

Kejurnas Drag Race dibuka oleh Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin MM dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa SIK, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Agusfian SE dan sejumlah pejabat lainnya.

Drag Race digelar sebagai wadah sportif bagi millenials penghobby balap.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin mengapresiasi kegiatan Drag Race 2019 ini.

"Olahraga balap motor diharapkan mampu menjaring bibit-bbit muda berbakat di Sumbawa Barat," katanya.

Menurutnya, hal ini juga menunjukan sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa kebut-kebutan sepeda motor tidak boleh dilakukan di sembarang tempat. Sebab, sudah ada wadahnya di ajang komptesisi seperti kejuaran drag race teresebut.

Kompetisi drag race dibagi menjadi beberapa kategori, antara lain Klas bebek 4 tak TU s/d 155 open, Klas bebek 2T STD s/d 116 Lokal NTB, Klas SC 2 bebek 2T Std s/116 open, Klas SC Fu standar Forting s/d 155 lokal Sumbawa, Klas Sc14 braket 9 detik, Klas SC17 bebek 4 T s/d, 130 Cc lokal Sumbawa, Klas Sc21 bebek 4T TU 200 cc open, Klas SC10 sport 2T RNK Std s/d 155 cc pemula NTB, Klas SC5 bebek 4T s/d 130 cc open, dan Klas SC19 FFA s/d 350 cc.

Para juara Kejurnas Drag Race Bhayangkara Cup 1 2019 bersama Kasatlantas Polres Sumbawa Barat IPTU I Putu Gede Caka SIK.

Dijumpai di sela jalannya drag race, Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasatlantas IPTU I Putu Gede Caka SIK menjelaskan, kegiatan drag race digelar  dalam rangka memeriahkan HUT Lalu Lintas ke 64 tahun 2019 ini.

Kegiatan puncak HUT sendiri akan dilaksanakan pada 22 September 2019 mendatang di Mapolda NTB.

Kasatlantas IPTU I Putu Gede Caka SIK mengatakan, kegiatan drag race juga digelar sebagai wadah bagi generasi millenials untuk menyalurkan hobby balap, agar tidak melakukan balapan liar.

"Balap liar kan dapat merugikan diri sendiri dan juga masyarakat, bila terjadi kecelakaan. Nah dengan kegiatan sportif ini kami bersama panitia menyelanggarakan even ini agar anak millenial bisa menyalurkan hobinya di sirkuit," katanya.

Kasatlantas Polres Sumbawa Barat, IPTU I Putu Gede Caka SIK menyerahkan hadiah kepada juara Drag Race Bhayangkara Cup 1 2019 di Taliwang, Subawa Barat. 

Caka menekankan, drug race yang digelar bukan untuk mendidik generasi milenials untuk belajar kebut-kebutan di jalanan, melainkan agar generasi muda paham bahwa untuk kebut-kebitan ada ajang dan wadahnya.

"Kegiatan seperti ini juga digelar untuk mensosialisasikan bahwa dalam balapan di drag race juga harus dilakukan oleh orang-orang terlatih, handal dan sudah berkompeten. Lokasinya pun tidak di sembarangan tempat di jalan umum atau pun di jalan raya," katanya.

Caka berharap, para peserta drag race nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan dan penggerak disiplin lalu lintas.

Ia menambahkan, menyambut HUT Lantas ke 64 tahun ini, Satlantas Polres Sumbawa Barat juga melaksanakan beragam kegiatan untuk mengedukasi dan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalulintas.

"Dalam HUT Lantas ke 64 ini Satlantas Polres KSB sangat berharap angka kecelakaan lalulintas bisa berkurang, dan masyarakat bisa lebih peduli dengan aturan lalu lintas, juga keselamatan dirinya dan juga orang lain, selama berkendara di jalan," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT Lantas, Polres KSB Gelar Kejurnas Drag Race di Sumbawa Barat

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online