Wakasad dan Pangdam Udayana Bakal Ikut Ramaikan Mandalika Gowes

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 23, 2019 | 13.58 WIB
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menjajal rute lintasan Road Bike Mandalika Gowes 2019, di Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH - Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto dijadwalkan ikut meramaikan dan menjajal medan Road Bike Mandalika Gowes 2019, Minggu 27 Oktober, di Lombok.

Event sport tourism ini digelar atas kerjasama Korem 162/WB dan Pemda Lombok Tengah untuk memeriahkan HUT TNI ke 74 dan HUT Kabupaten Lombok Tengah ke 74 tahun 2019.

"Rute Mandalika Gowes sepanjang 74 Km, di mana start dan finish dilakukan di kawasan wisata The Mandalika, Lombok Tengah," kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Untuk menyakin rute lintasan, Danrem Rizal didampingi Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., dan beberapa anggota menjajal rute yang akan dilalui para peserta Mandalika Gowes.

"Kami melaksanakan pengecekan rute yang akan dilalui para biker khusus untuk Mandalika Gowes 2019," terang Danrem.

Danrem Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani

Adapun hasil selama peninjauan dan pengecekan rute, sambungnya, selain jaraknya cukup jauh juga rutenya agak ekstrim sehingga harus disiapkan pengamanan yang bagus dan menyiapkan mobil ambulance.

"Terkait dengan keselamatan, agar disiapkan ambulance dan tim penolong pertama apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Danrem.

Danrem juga menjelaskan empat etape yang akan disiapkan sepanjang rute yakni etape pertama di Pelabuahn Awang, etape kedua di Kecamatan Praya Timur, etape ketiga di Kantor Bupati Loteng yang baru dan etape terakhir di Kantor Bulog Kecamatan Pujut.

Setiap etape akan digunakan untuk pengecekan kesiapan atlet berupa rest area sehingga para atlit kembali pulih dan bisa mencapai sasaran sampai finish di Bazar Kuta Mandalika.

Selain itu, Danrem juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat terutama penggemar Gowes untuk ikut bergabung dalam Mandalika Gowes 2019 karena rutenya yang menarik, menantang dan eksotis.

Segala persiapan untuk Mandalika Gowes 2019 secara terus menerus dimatangkan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakasad dan Pangdam Udayana Bakal Ikut Ramaikan Mandalika Gowes

Trending Now