Hanya di Dapur Lombok, Beragam Menu Khas Lombok Bisa Dinikmati Dekat Bandara

MandalikaPost.com
Kamis, Desember 19, 2019 | Desember 19, 2019 WIB Last Updated 2019-12-19T12:48:01Z
MENU KHAS LOMBOK. Resto Dapur Lombok di dekat Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH - Pilihan kuliner di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin beragam.

Hanya beberapa jarak dari gerbang Bandara Internasional Lombok di Lombok Tengah, gerai restaurant Dapur Lombok menyediakan beragam menu khas Lombok. Mulai dari Ayam Taliwang, Sate Rembiga, Bebalung, Sambal Cengeh, dan beragam menu lainnya.

Konsep penyajian prasmanan membuat pengunjung bisa lebih puas memilih menu sesuai selera.

"Kami sajikan menu khas Lombok. Jadi semacam etalase kuliner khas Lombok yang bisa dinikmati," kata Owner Dapur Lombok, Dr H Lalu Wildan, Kamis sore (19/12), di sela grand launching Resto Dapur Lombok.

Owner Dapur Lombok H Lalu Wildan bersama Manager Tahrir Alwi.

Wildan menjelaskan, pemilihan lokasi di dekat Bandara Internasional Lombok dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada para pengunjung dan tamu atau wisatawan yang datang ke Lombok.

Kegiatan MICE dan pertemuan bisnis singkat di sekitar kawasan bandara juga dilirik menjadi pangsa pasar Dapur Lombok.

"Misalnya tamu domestik dari luar NTB, dan kegiatan MICE atau bisnis yang cuma sehari dua hari dan menginap di hotel sekitar bandara akan lebih mudah menikmati kuliner khas Lombok, di Dapur Lombok ini," kata Wildan.

Menurut Wildan, perkembangan pariwisata NTB yang kembali bergeliat ini menjadi salah satu alasan Dapur Lombok hadir di dekat bandara.

Selain itu, Dapur Lombok juga bertekad untuk ikut mempromosikan menu-menu kuliner khas Lombok ke khalayak luar, nusantara dan mancanegara.

"Dapur Lombok kita konsep sebagai etalase menu kuliner khas Lombok sekaligus mempromosikan menu-menu khas unggulan kita di Lombok ini," katanya.

Sementara itu Manager Dapur Lombok, Tahrir Alwi menjelaskan, konsep penyajian Dapur Lombok berupa bufe atau prasmanan yang menampilkan beragam menu khas Lombok.

"Terutama menu-menu yang memang sudah terkenal dan jadi ikon kuliner kita, seperti Sate Rembiga, Ayam Taliwang, dan Bebalung," kata Alwi.

Para owner Dapur Lombok bersama tamu undangan dalam grand launching Resto Dapur Lombok, di Lombok Tengah.

Menu-menu yang sebelumnya jarang disajikan di restoran pun akan melengkapi beragam menu di Dapur Lombok, seperti Sambal Cengeh, Sate Pusut, dan juga sayur ares yang berbahan batang pohon pisang. 

"Konsep kita prasmanan, jadi pengunjung bisa memilih menunya kemudian membayar dan menikmati hidangan. Sehingga menu yang bisa dinikmati bisa lebih beragam," katanya. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanya di Dapur Lombok, Beragam Menu Khas Lombok Bisa Dinikmati Dekat Bandara

Trending Now

Iklan