Jaga Kondusivitas Jelang Tahun Baru 2020, Kecamatan Cakranegara Gelar Apel Kesiapsiagaan

MandalikaPost.com
Selasa, Desember 24, 2019 | 16.32 WIB
APEL KESIAPSIAGAAN. Jajaran Kecamatan Cakranegara menggelar apel kesiapsiagaan untuk menjaga kondusivitas menjelang Natal dan Tahun Baru.

MATARAM - Jajaran Pemerintah Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Senin sore (23/12) di kompleks pertokoan Cakranegara, Mataram.

Apel diikuti sekitar seratus personil Linmas Cakranegara, para Babinsa dan Babinkamtibmas, serta para Lurah sewilayah Kecamatan Cakranegara.

Hadir dalam kegiatan, Camat Cakranegara Muhammad Erwan S.STP., Kapolsek Cakranegara dan Danramil Cakranegara serta tamu undangan lainnya.

Mewakili Walikota Mataram, Kepala Satpol PP, Bayu Pancapati Amirudin mengatakan, apel gelar pasukan Linmas di Cakranegara dalam rangka pengamanan kondusifitas menyambut Natal dan Tahun Baru di Kota Mataram.

Sementara itu, Camat Cakranegara, Muhammad Erwan menjelaskan, apel kesiapsiagaan ini dilakukan untuk menjamin dan menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di Cakranegara dan Kota Mataram umumnya, dalam menyambut Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Erwan mengimbau masyarakat untuk mengisi malam tahun baru dengan kegiatan yang positif, dan menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

"Terutama generasi muda kita, jangan mabuk-mabukan, ngebut di jalan, apalagi menggunakan narkoba. Tahun baru boleh saja, tapi harus diisi kegiatan positif demi keamanan dan kenyamanan di Kota Mataram ini," katanya.

Para pelaku usaha di kawasan Cakranegara juga diimbau untuk melaksanakan kegiatan tahun baru dengan  tetap menjaga situasi kondusif dan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami dari Kecamatan beserta Lurah dan didukung oleh Linmas tetap melakukan monitoring demi terciptanya wilayah Cakranegara yang aman dan kondusif," tukasnya.

Selain itu, monitoring juga diperkuat dengan unsur terkait termasuk dari Kepolisian dan TNI. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Kondusivitas Jelang Tahun Baru 2020, Kecamatan Cakranegara Gelar Apel Kesiapsiagaan

Trending Now