Iklan Yamaha

Kades Mekar Sari Imbau Warga Isi Pergantian Tahun dengan Kegiatan Positif

MandalikaPost.com
Selasa, Desember 31, 2019 | 18:17 WIB Last Updated 2019-12-31T10:17:30Z
Kades Mekar Sari, Sapinah.

LOMBOK BARAT – Kepala Desa Mekar Sari, Sapinah mengimbau seluruh warga masyarakat Desa Mekar Sari untuk tidak merayakan malam pergantian tahun, atau tahun baru secara berlebihan.

Ia meminta masyarakat mengisi dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya.

Sapinah mengatakan, malam pergantian tahun lebih baik diisi dengan membaca surat Yasin di masing masing Masjid, atau mengajak keluarga di rumah membaca tahlilan.

"Kepada semua Kepala Dusun kami minta juga agar mengumumkan melalui pengeras suara Masjid agar masyarakat tidak merayakan tahun baru dengan berlebihan atau lebih baik diisi dengan kegiatan keagamaan," kata Sapinah, Selasa (31/12) di Desa Mekar Sari, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Sapinah juga menekankan para pemuda tidak boleh merayakan tahun baru dengan minuman - minuman keras, apalagi bermabuk mabukan.

"Boleh ada hiburan tapi jangan berlebihan," jelasnya.

Demi kenyamanan bersama, Sapinah juga berharap agar masyarakat tidak merayakan tahun baru dengan menyalakan kembang api atau petasan. Karena suaranya bisa mengganggu warga lainnya.

“Ini semua merupakan upaya bersama dalam memelihara keamanan, kenyamanan dan ketertiban, serta menjaga kondusifitas Desa kita," kata Sapinah. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Mekar Sari Imbau Warga Isi Pergantian Tahun dengan Kegiatan Positif

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online