Khairul Adnan Resmi Jadi Direktur LBH Progres

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 28, 2019 | 12.22 WIB
LBH PROGRES. Direktur LBH Progres Khairul Adnan SH dan jajaran pengurus.

MATARAM - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Progres menggelar regenerasi pengurusan. Khairul Adnan, SH diangkat menjadi Direktur LBH. Proses serah terima jabatan baru digelar di Hotel Aston Inn, Kota Mataram, Jumat (27/12).

Khairul Adnan memimpin LBH Progres periode 2020-2023 menggantikan direktur sebelumnya Oke Wire Darme, SH., C.I.L, yang telah berakhir masa pengabdian.

Pergantian kepengurusan tersebut juga dibarengi kegiatan catatan akhir tahun bantuan hukum dan pencari keadilan, merefleksi perjalanan LBH Progres dalam mendedikasikan diri untuk membantu masyarakat mencari keadilan.

Khairul Adnan mengatakan, di masa kepemimpinannya nanti ada tiga poin kegiatan utama yang akan dilakukan. Pertama adalah perekrutan 100 paralegal yang siap mengabdikan diri untuk masyarakat dalam mengadvokasi maupun memberikan penyuluhan hukum pada masyarakat umum.

"Perekrutan 100 paralegal rencananya di 2020. Paralegal bertujuan untuk bantu pengacara, tapi kita akan membina untuk memberikan sosialisasi hukum pada masyarakat agar konsep keadilan diketahui masyarakat," katanya.

Selain itu LBH Progres akan mendirikan Progres Law Competition (PLC) yang akan melatih mahasiswa untuk mengetahui praktik hukum, sehingga ke depannya dapat mengimplementasikan ilmu hukum yang dapat membantu masyarakat pencari keadilan.

"Kita juga ke depan meluncurkan program Progres Law Comunity untuk memperkenalkan mahasiswa tentang dunia praktik dan dunia adminstrasi hukum. Tidak hanya soal akademik saja," ungkapnya.

Selain itu, LBH Progres ke depannya akan membidik milenial dan memberikan ruang bagi milenial untuk mengembangkan kreativitas mereka.

"Kita juga akan mengembangkan kreativitas dan inovasi baru yang sesuai dengan perubahan zaman. Sasarannya milenial, tapi tidak terlepas juga masyarakat harus mengenal. Menelurkan kreativitas  sesuai perkembangan zaman," ucapnya.

Sementara yang menjadi poin penting, LBH Progres tetap akan terus memberikan bantuan hukum gratis pada masyarakat kurang mampu, agar tujuan keadilan hukum bagi semua orang terpenuhi.

"Yang menjadi tujuan penting bahwa LBH Progres tetap akan terus memberikan bantuan hukum cuma-cuma pada masyarakat kurang mampu. Karena keadilan adalah hak semua orang dan LBH harus memenuhi itu dengan cara menggandeng mereka," jelasnya.

Sementara, Oke Wire Darme berharap LBH Progres di bawah kepemimpinan Khairul Adnan dapat menjadi lebih kreatif dan memiliki inovasi sesuai dengan zaman.

"Harapan saya LBH Progres bisa lebih kreatif, inovasi dan mengikuti perkembangan teknologi, sehingga LBH mampu menjadi lebih modern," harapnya.

Dia juga meminta kepengurusan LBH Progres saat ini tetap solid dan konsisten membantu para pencari keadilan mendapatkan keadilan. Bantuan hukum cuma-cuma wajib diberikan pada masyarakat kurang mampu.

"Tentu saya juga berharap LBH Progres tetap solid dan konsisten  dalam membantu para pencari keadilan," katanya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khairul Adnan Resmi Jadi Direktur LBH Progres

Trending Now