Iklan Yamaha

Desa Badrain Kembangkan Wisata Air, Ekspedisi Sungai Remeneng yang Penuh Warna

MandalikaPost.com
Kamis, Januari 02, 2020 | 13:23 WIB Last Updated 2020-01-02T07:08:02Z
EKSPEDISI REMENENG. Menyusuri sungai Remeneng, paket wisata baru Ekspedisi Remeneng di Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. 

LOMBOK BARAT - Pemerintah Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Lombok Barat mengembangkan potensi sumber daya alam dengan membuka wisata air bertajuk Ekspedisi Remeneng.

Menyusuri sungai dengan rakit bambu tradisional melewati lintasan sungai Remeneng yang terbentang sepanjang 3 Km dari Bendung Lendang Batu - Pemaksan, di Desa Desa Badrain, pengunjung dan wisatawan bisa menikmati banyak sensasi keindahan alam.

"Paket wisata ekspedisi Remeneng ini kita kembangkan karena potensi alam kita memadai terutama aliran sungai Remeneng yang memang indah dan bisa menarik pengunjung," kata Kepala Desa Badrain, Romi Purwandi.

Kepala Desa Badrain, Romi Purwandi.

Ekspedisi Remeneng akan dipandu oleh para pendayung handal yang akan mengantarkan pengunjung dan wisatawan yang datang, untuk menembus deras aliran sungai dan menikmati keindahan rindangnya pesona pepohonan yang berjejer sepanjang sungai.

Menariknya, ekspedisi Remeneng dibalut dengan konsep perjalanan tradisional rakyat zaman dulu dengan Rakit Bambu.

"Sepanjang perjalanan, pengunjung dan wisatawan bisa menikmati pemandangan sembari mendengar story telling tentang cerita Rakyat Desa Badrain," jelas Romi.

Menurut Romi, sejumlah cerita rakyat Desa Badrain cukup menarik yang mengisahkan tentang situs sejarah kerajaan dan mistis tanah Badrain.

Cerita tersebut antara lain, Kisah Moksa Datu Nursiwan Raja Medain, Datangnya Kerajaan Gel-Gel Bali sehingga terbangunnya Pure Muter yang tak berumat, Makam Putri Terong Kuning Medugul, Perjalanan Tumbangnya Patih Jamal Medugul, Mistis Kubur Jaran Medain, Sakralnya Makam Pelabu Batu Rimpang, dan Kesaktian di Kubur Ancak Medain.

"Kisah perjalanan sejarah bumi Badrain yang penuh rahasia ini akan membawa pengunjung dan wisatawan pada pengetahuan baru dalam peradaban sejarah Lombok," katanya.

Dalam perjalanan ekspedisi Remeneng akan menyuguhkan empat terminal transit yang juga indah dan penuh pesona. Antara lain Ekspedisi Lendang Guar, Ekspedisi Rejase, Ekspedisi Terong Kuning dan Ekspedisi Pemaksan.

"Paket ekspedisi Remeneng ini akan kita buka pertengahan Januari 2020 ini," katanya. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Badrain Kembangkan Wisata Air, Ekspedisi Sungai Remeneng yang Penuh Warna

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online