Kapolda NTB Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pengembangan Polri

MandalikaPost.com
Selasa, Januari 21, 2020 | 00.01 WIB
PAKTA INTEGRITAS. Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir memimpin penandatangan Pakta Integritas Seleksi Pengembangan Polri, di Gedung HAKA, Mataram.

MATARAM - Kapolda NTB Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi memimpin pengambilan Sumpah dan Penanda Tanganan Pakta Integritas Seleksi Pengembangan Polri Sespimen, Sespima dan SIP Tahun 2020, Senin (20/1) di Gedung HAKA Mataram.

Pengambilan sumpah dan Penanda tanganan Pakta Integritas dihadiri Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB PJU Polda NTB, Panitia dan  semua peserta seleksi Sespimen, Sespima dan SIP tahun 2020.

Para peserta Dikbangpers Polda NTB TA 2020 terdiri dari Sespimen 7 orang, Sespima 7 orang dan Sip 380 orang (2 peserta BKO Densus & 378 peserta organik)

Kapolda NTB Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir M.Si dalam sambutannya berpesan kepada seluruh panitia agar mengimplementasikan prinsip-prinsip  seleksi yang baik dan cegah KKN dalam seleksi pendidikan pengembangan polri.

"Kita sadari bahwa sebagai manusia  punya teman, punya kawan, punya saudara, punya keluarga, namun demikian ketika kita membantu dengan cara-cara  yang tidak baik  berarti kita mengambil hak orang lain," ujar Kapolda Tomsi.

Kapolda juga berpesan kepada pengawas internal dan eksternal dapat melaksanakan tugas secara optimal sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing sehingga fungsi Clean And Clear dapat terwujud dan penyimpangan tidak terjadi dalam proses seleksi.

Kepada para peserta Kapolda NTB menekankan  agar fokus belajar dan berdoa kepada Tuhan, mintalah yang  terbaik.

"Lulus belum tentu yang terbaik mintalah pada Tuhan  agar diberikan yg terbaik bagi keluarga karena kita tidak tau  besok itu apa yang akan terjadi jangan dipaksakan diluar kehendak Tuhan  dengan melakukan hal-hal yang tidak baik," katanya.

Sebab, papar Kapolda, ketika para peserta mengikuti ujian seleksi dengan cara yang baik maka akan mendapatkan yang terbaik pula. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda NTB Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pengembangan Polri

Trending Now