Amin Litarso : Keselamatan Berkendara Harus jadi Prioritas Masyarakat NTB

MandalikaPost.com
Kamis, Februari 27, 2020 | 17.32 WIB
Kombes Pol Amin Litarso SH.

MATARAM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan angka kecelakaan. Dan untuk mewujudkan zero accident, kampanye road safety pun terus digaungkan.

Road safety merupakan gerakan moral atas kepekaan kepedulian dan tanggung jawab akan kemanusiaan. Tujuannya agar masyarakat mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya.

Direktorat Lalulintas Polda NTB selaku instansi Kepolisian yang berurusan dengan pengaturan lalu lintas di wilayah Nusa Tenggara Barat tentu telah melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan Road Safety.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso, SH mengatakan, keselamatan Berkendara atau Road Safety itu harus menjadi budaya bagi semua pengendara.

"Keselamatan berkendara harus jadi karakter dan budaya. Harus menjadi Prioritas masyarakat NTB. Karena itu, Ditlantas Polda NTB melaksanakan sosialisasi Road Safety sejak dini mulai dari tingkat TK sampai SMP," katanya.

Untuk tingkat SMA, Ditlantas Polda NTb memberikan stimulan berupa hadiah bagi siswa yang lulus tes Road Safety berupa pembuatan SIM Gratis hadiah dari Dirlantas Polda NTB.

Menurutnya, tingkat kecelakaan dipastikan akan menurun jika semua pengendara memahami Road Safety dengan benar.

"Seharusnyalah setiap pengendara selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain," tukas Amin Litarso.

Ia berharap masyarakat NTB dapat berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan-aturan yang ada salah satu cara menghindari terjadinya kecelakaan, tanpa harus mencari celah lemahnya aturan dan mencari kelengahan pengawasan dari pihak terkait. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amin Litarso : Keselamatan Berkendara Harus jadi Prioritas Masyarakat NTB

Trending Now