Iklan BNS

Disnakertrans Kota Mataram Tingkatkan Keterampilan Kewirausahaan Masyarakat

MandalikaPost.com
Rabu, Februari 26 | 22.50 WIB
Kadisnakertrans Kota Mataram, Hariadi.

MATARAM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Mataram akan memberikan pelatihan kewirausahaan kepada masyarakat. Pelatihan kewirausahaan ini untuk meningkatkan keterampilan masyarakat di Ibukota Provinsi NTB ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Mataram, Hariadi mengatakan, jenis pelatihan yang akan diberikan kepada masyarakat yaitu seperti tata boga, otomotif dan mengemudi. Dengan keterampilan yang dimiliki oleh masyarakat, maka akan bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kota Mataram.

“Sama seperti tahun – tahun sebelumnya. Kita mengadakan pelatihan. Sekarang ini seperti tata boga, montir, nyetir untuk masyarakat,” ujar Hariadi.

Untuk pelatihan otomotif sendiri lanjut Hariadi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan melibatkan alumni SMK di Kota Mataram sebagai peserta. Sehingga ilmu yang pernah didapatkan di sekolah bisa lebih kembangkan.

“Untuk montir kita libatkan anak – anak SMK 3 Mataram,” terangnya.

Selain itu, para peserta akan mendapatkan bantuan alat setelah mengikuti pelatihan. Alat yang diberikan ini nantinya bisa dijadikan sebagai modal untuk mencari pekejaan. Kegiatan  ini nantinya akan digelar selama 10 hari dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

“Kegiatan ini kita akan lakukan selama 10 hari nanti. Kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilannya,” pungkasnya.

Sementara terkait waktu pelaksanaannya, akan digelar pada triwulan kedua tahun 2020 ini.

“Tidak bulan ini, nanti kita lakukan triwulan kedua. kan sekarang belum bisa,”terang Hariadi.

Kegiatan pelatihan yang diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Mataram kepada masyarakat berbeda – beda setiap tahunnya. MP/AMI
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disnakertrans Kota Mataram Tingkatkan Keterampilan Kewirausahaan Masyarakat

Trending Now

Iklan