Sambut HUT Angkasa Pura I, Bandara Lombok Gelar Airport Goes To School

MandalikaPost.com
Rabu, Februari 12, 2020 | 11.55 WIB
Airport Security Senior Manager BIL, I Made Japa memberikan penjelasan tentang kebandaraan kepada para pelajar di SMAN 2 Praya.

LOMBOK TENGAH - Manajemen Bandara Internasional Lombok (BIL) menggelar kegiatan Airport goes to school and safety riding,  Selasa (11/2)  di SMA Negeri 2 Praya, Lombok Tengah.

Kegiatan dibuka Sukiyanto, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Praya dan menghadirkan I Made Japa, Airport Safety and Security Senior Manager BIL.

General Manager Bandar Udara Internasional Lombok, Nugroho Jati mengatakan, kegiatan ini merupakan  rangkaian kegiatan menyambut HUT PT. Angkasa Pura I (Persero) ke-56.

"Di BIL, kami isi dengan beberapa kegiatan positif, salah satunya airport goes to school and safety riding ke sejumlah sekolah," kata Nugroho Jati.

Menurutnya, selain memperkenalkan kegiatan kebandarudaraan secara umum, kegiatan tersebut juga untuk memberikan motivasi kepada para siswa/i di SMA Negeri 2 Praya agar lebih giat belajar.

"Agar adik-adik kita pelajar SMA ini tidak menyerah dalam menempuh pendidikan dan mengajak mereka agar nantinya bisa berkarya di bandara," katanya.

Airport goes to school tidak hanya memberikan pembelajaran tentang kebandarudaraan, PT. Angkasa Pura I (Persero) turut mengundang perwakilan Polres Lombok Tengah yang diwakili oleh IPDA H. Asril selaku Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satlantas Polres Lombok Tengah yang memberikan informasi terkait safety riding.

Apalagi selama ini pelanggar lalu lintas sebagian besar didominasi oleh pelajar.

"Safety riding merupakan hal yang penting untuk siswa/i terutama jenjang SMA dan SMK karena siswa/i ini sudah berkendara ke sekolah tanpa memiliki persyaratan utama yakni Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan sering terjadi pelanggaran lalu lintas," katanya.

Wakil Kepala Sekolah SMA N 2 Praya, Sukiyanto menyampaikan apresiasi atas kegiatan positif tersebut.

"Terima kasih atas kesempatannya dalam memberikan edukasi kepada siswa/i kami," katanya.

Mewakili SMA Negeri 2 Praya, ia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk PT. Angkasa Pura I (Persero) ke-56.

"Semoga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, kedepannya kami berharap siswa/i terbuka wawasannya dan menjadikan PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai referensi dalam mencari pekerjaan," ujar Sukiyanto.

Kegiatan Airport Goes To School di SMAN 2 Praya diikuti ratusan pelajar. Pada kesempatan tersebut, siswa/i yang aktif menjawab kuis dalam kegiatan tersebut diberikan souvenir berupa tumbler berlogo PT. Angkasa Pura I (Persero).

"Kegiatan airport goes to school and safety riding ini sangat bermanfaat untuk kami siswa/i di SMA Negeri 2 Praya, semoga ilmu yg kita dapatkan bemanfaat kelak suatu saat nanti dan saya mewakili teman-teman mengucapkan selamat ulang tahun untuk PT. Angkasa Pura I (Persero) semoga jaya selalu," kata Sarah Erawati, salah satu siswa SMA Negeri 2 Praya. MP/Lia/Fd

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Angkasa Pura I, Bandara Lombok Gelar Airport Goes To School

Trending Now