Iklan Yamaha

Nikmati Valentine's Day Sambil Lestarikan Cita Rasa Indonesia Bersama William Wongso di Sheraton Senggigi

MandalikaPost.com
Rabu, Februari 12, 2020 | 15:21 WIB Last Updated 2020-02-12T07:24:15Z
Chef William Wongso.

SENGGIGI - Bikin valentine's day makin bermakna, Sheraton Senggigi Beach Resort menggagas program kuliner terbaru yang bertema “Chef Invasion: Valentine’s Edition”.

Acara seru yang menghadirkan Chef ternama, William Wongso, akan digelar di Shetaron Senggigi pada 14 Februari hingga 16 Februari 2020.

Marketing Communications Manager
Sheraton Senggigi Beach Resort, Swarti Indah Diningrum mengatakan, program ini digagas bersama Teka Indonesia, FiberCreme dan Indonesia Gastronomy Network (IGN).

"Program ini akan menghadirkan Chef William Wongso yang merupakan guru dari kuliner Indonesia," kata Nining, sapaan akrab Swasti Indah Diningrum, Rabu (12/2) di Sengggi, Lombok Barat.

Chef William Wongso kerap diminta untuk mempersiapkan jamuan kenegaraan dan jamuan penting lainnya di dalam maupun luar negeri, serta telah mendapatkan banyak penghargaan internasional.

Beberapa waktu yang lalu, bukunya yang betajuk Flavors of Indonesia berhasil memenangkan penghargaan tertinggi pada kategori B02 Best Book of The Year dalam Gourmand World Cookbook Award di Yantai, China. Di dunia kuliner, Gourmand World Cookbook Awards tak ubahnya ‘Oscars’ di dunia perfilman.

Nining memaparkan, sebagai salah satu resor terkemuka di Lombok, Sheraton Senggigi memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan para tamu pengalaman kuliner yang luar biasa di pulau ini.

"Dengan konsep yang lebih matang, Chef Invasion tahun ini akan membawa lebih banyak penawaran kuliner yang menarik untuk melengkapi perjalanan mereka," katanya.

Selain Chef Invasion, kata Nining, program penting lainnya adalah “From Our Kitchen to the World” yang diprakasai oleh Teka Indonesia dan Sheraton Senggigi, serta didukung oleh FiberCreme dan IGN.

Menurutnya, program ini memiliki misi untuk mempromosikan dan melestarikan kekayaan kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Proyek percontohan yang dilaksanakan di Lombok ini bertujuan untuk melahirkan suatu kegiatan wisata kuliner yang baru dan unik.

"Tema yang diangkat adalah Dine with Locals, di mana para wisatawan dan pendatang akan dapat merasakan makanan lokal yang otentik, bersih dan bermutu dari dapur di rumah penduduk," paparnya.

Rangkaian kegiatan nantinya diawali dengan kunjungan Chef William Wongso dan timnya ke Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram pada tanggal 14 Februari 2020.

"Di sana, Chef William Wongso akan berdiskusi dengan para pengajar dan murid, dilanjutkan dengan demonstrasi untuk membuat masakan Indonesia dengan menggunakan bahan dasar makanan yang sehat, didukung oleh peralatan dapur modern," jelasnya.

Selanjutnya, di hari yang sama, makan malam yang bertajuk Hearty Indonesian Set Dinner sebagai rangkaian dari “Chef Invasion: Valentine’s Dinner” akan diadakan di Bawang Putih Restaurant di Sheraton Senggigi.

Dalam moment ini, empat hidangan khas Nusantara akan disiapkan secara khusus oleh Chef William Wongso. Dimulai dari pukul 06:00 sore, makan malam ini dihargai sebesar IDR 400.000++, dan akan menjadi wadah untuk memberikan pengalaman kuliner khas Indonesia bagi wisatawan, baik domestik maupun internasional.

Selanjutnya pada 15 Februari akan digelar kompetisi memasak. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta yang memiliki keahlian untuk memasak makanan lokal. Mereka akan berkompetisi untuk memasak dua dari banyak hidangan terkenal di Lombok, yaitu Ayam Taliwang dan Pelecing.

"Hidangan-hidangan tersebut kemudian akan dinilai oleh 3 juri yang terdiri dari Chef William Wongso, perwakilan dari Sheraton Senggigi dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat akan memilih 2 pemenang terbaik," katanya.

Kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan tim Sheraton Senggigi dan dipantau secara teratur oleh Teka Indonesia agar terjaga mutu dan kebersihannya. Dilakukan di rumah penduduk, pop-up dining ini nantinya diharapkan juga akan memberdayakan masyarakat setempat dan menggerakkan ekonomi daerah.

Akhir rangkaian kegiatan akan ditutup dengan Pasar Senggigi Brunch pada tanggal 16 Februari 2020 yang akan menampilkan sederetan hidangan Indonesia oleh Chef William Wongso untuk melengkapi akhir pekan para tamu.

Dimulai pada pukul 12:00 siang, brunch dapat dinikmati oleh para pencinta makanan dengan harga dimulai dari IDR 200,000++ per orang dewasa dan IDR 100,000++ per anak.

Tertarik melestarikan kuliner nusantara cita rasa asli Indonesia ? Untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut, silakan hubungi reservation.senggigi@marriott.com atau +62 370 693333.


Tentang Sheraton Senggigi

Sheraton Senggigi Beach Resort adalah gerbang Anda menuju kesenangan dan petualangan. Terletak di Pantai Senggigi, resor tepi pantai ini terletak di atas lanskap tropis seluas 4 hektar dengan 154 kamar.

Sheraton Senggigi Beach Resort dirancang untuk menyediakan tempat bersantai, lengkap dengan program yang terinspirasi dari budaya Lombok yang otentik.

Sheraton Senggigi Beach Resort menawarkan fasilitas kelas dunia, termasuk kolam renang luar ruangan yang ikonik, restoran dengan layanan lengkap, dan Sheraton Fitness Center.

Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur Sheraton Signature Sleep Experience yang dikombinasikan dengan kenyamanan Sheraton yang otentik. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sheraton Senggigi Beach Resort, silakan kunjungi www.sheratonsenggi.com. (*/Inforial)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nikmati Valentine's Day Sambil Lestarikan Cita Rasa Indonesia Bersama William Wongso di Sheraton Senggigi

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online