Iklan Yamaha

Meriahkan HUT Angkasa Pura I, Bandara Lombok Gelar Kompetisi Surfing

MandalikaPost.com
Rabu, Februari 12, 2020 | 14:37 WIB Last Updated 2020-02-12T07:37:24Z
KOMPETISI SURFING. Manajemen Bandara Internasional Lombok (BIL) bersama para peserta kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah. (Foto: Humas BIL)

LOMBOK TENGAH - Memeriahkan hari ulang tahun PT Angkasa Pura I (Persero) yang ke-56 yang jatuh pada 20 Februari 2020 mendatang, Bandara Internasional Lombok (BIL) menggelar kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah, Rabu (12/2).

Kompetisi diikuti oleh 18 peselancar anak-anak hingga remaja yang berasal dari beberapa klub surfing di Pantai Selong Belanak.

Kegiatan ini diadakan oleh manajemen BIL menggandeng Ikatan Pemuda Desa Selong Belanak, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gili Lawang, Korem 162 Wirabakti, Polda NTB, dan Pemda Lombok Tengah.

“Kompetisi surfing yang diadakan sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-56 Angkasa Pura I ini bertujuan untuk ikut mempromosikan Pantai Selong Belanak sebagai salah satu tempat wisata alam sekaligus arena surfing yang cukup menantang dan layak dikunjungi oleh wisatawan maupun para surfer,” kata General Manager Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati.

Peserta kompetisi surfing di pantai Selong Belanak, Lombok Tengah.

Melalui kegiatan ini, manajemen BIL ingin ikut serta dalam mendukung dan mendorong pengembangan potensi anak-anak dan remaja NTB dalam olahraga surfing ini.

"Diharapkan nantinya akan muncul peselancar kelas dunia dari Lombok yang tampil dalam ajang kompetisi-kompetisi surfing internasional," ujarnya.

Jati juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat menginspirasi pihak lain untuk menyemarakkan pariwisata di Lombok.

Kepala Desa Selong Belanak Lalu Yahya mengapresiasi kegiatan yang digelar manajemen BIL.
.
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Angkasa Pura I dan manajemen BIL yang sudah mengadakan kompetisi surfing di Pantai Selong Belanak ini. Semoga ke depan semakin banyak kegiatan yang diadakan di Selong Belanak, karena sebenarnya daerah ini memiliki potensi wisata alam yang sangat indah,” kata Lalu Yahya. MP/Lia/Fd
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan HUT Angkasa Pura I, Bandara Lombok Gelar Kompetisi Surfing

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online