Iklan Yamaha

Savana Bale Kebaya akan Gelar Pemilihan Putri Savana

MandalikaPost.com
Senin, Februari 17, 2020 | 15:53 WIB Last Updated 2020-02-17T08:53:37Z
Owner Savana Bale Kebaya, Ayu Sagita Gunanta.

MATARAM - Savana Bale Kebaya akan menggelar kontes pemilihan Putri Savana 2020 di Mataram. Selain untuk mengenalkan produk dan desain kebaya terbarunya, kegiatan ini juga digelar untuk menumbuhkan semangat cinta produk kebaya nusantara bagi kaum wanita dan generasi muda.

Owner Savana Bale Kebaya, Ayu Sagita Gunanta mengatakan, kontes pemilihan Putri Savana ini digelar bekerjasama dengan LP3  BTC (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Bidari Tourism College),  sebuah lembaga pendidikan pariwisata di Mataram yang telah bekerjasama dengan beberapa Agent Kapal Pesiar.

"Dalam waktu dekat pemilihan Putri Savana 2020 ini akan kita gelar. Salah satu tujuannya sebagai motivasi agar kaum muda, para wanita tentunya bisa lebih mencintai Kebaya sebagai busana tradisional nusantara," kata Ayu Sagita, Senin (17/2) di Mataram.

BACA JUGA : Pesona Kebaya Nusantara di Savana Bale Kebaya Mataram

Menurutnya, kesan Kebaya sebagai busana tradisional nusantara yang ketinggalan zaman, kini sudah terkikis dan tal lagi seperti dulu.

Pengunjung melihat produk di Savana Bale Kebaya, Mataram. 

Kebaya sudah masuk dalam industri fashion kekinian yang justru menjadi gaya busana yang diminati mancanegara. Perkembangan Kebaya juga semakin inovatif dari segi bahan dan juga desainnya.

"Di beberapa negara Kebaya Indonesia justru jadi busana yang berkelas. Nah, generasi muda kita juga harus mulai bangga mengenakan busana Kebaya," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kontes Putri Savana 2020, penampilan peserta dan keindahan busana Kebaya akan dinilai, termasuk pengetahuan tentang Kebaya Nusantara.

Dengan begitu, event ini juga akan melahirkan Putri Savana yang cantik dan juga berwawasan luas.

Savana Bale Kebaya yang mulai membuka store di Mataram, cukup laris manis didatangi pengunjung.

"Kunjungan lumayan, kan kita juga mulai ini dari online. Laris dan banyak yang support," kata Ayu Sagita.

Savana Bale Kebaya, Mataram.

Menurut Ayu, keunggulan produk Kebaya di Savana Bale Kebaya antara lain soal kualitas dan harga yang bersaing.

"Kami pakai bahan semi Perancis dan Italia, desainnya modern, dan yang pasti harga terjangkau," katanya.

Desain Kebaya juga dijamin kekinian dan modern, sebab Savana Bale Kebaya sudah bekerjasama dengan beberapa desainer ternama.

Dengan merogoh kocek Rp85 ribu - Rp100 ribu, beragam pilihan Kebaya bisa didapat di store ini. Untuk yang lebih bergengsi dan berkelas, Savana Bale Kebaya juga tersedia Kebaya Premium yang dibandrol Rp500 ribu hingga Rp800 ribu. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Savana Bale Kebaya akan Gelar Pemilihan Putri Savana

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online