Iklan BNS

Geliatkan Gaya Hidup Sehat, IOSKI NTB dan Nirwana Waterpark Gelar Senam Sehat Gratis

MandalikaPost.com
Rabu, Maret 4 | 09.34 WIB
SENAM SEHAT. Ketua IOSKI NTB Hj Sri Yulianti (berbaju hijau) bersama jajaran pengurus dan anggota IOSKI NTB, di lapangan Futsal Nirwana Waterpark Mataram.

MATARAM - Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalin kerjasama dengan wahana rekreasi Nirwana Waterpark Mataram, menggelar senam sehat gratis yang dilaksanakan setiap Jumat sore di Nirwana Waterpark Mataram.

Ketua IOSKI NTB, Hj Sri Yulianti mengatakan, senam sehat rutin di Nirwana Waterpark itu terbuka untuk umum, sehingga masyarakat yang berkesempatan dan punya waktu luang bisa ikut bergabung di Nirwana Waterpark, jalan Jenderal Sudirman nomor 99, Sayang-Sayang, Kota Mataram.

"Jadi masyarakat yang ingin sehat dan bugar, bisa ikut bergabung. Ajak teman-teman dan keluarga tercinta, untuk mulai gaya hidup sehat. Mari jadi pahlawan kesehatan diawali dari diri kota sendiri," kata Hj Sri Yulianti.


Berbagai senam kreasi mengisi kegiatan senam sehat IOSKI di Nirwana Waterpark Mataram. Seperti senam IOSKI, Sesi Yoga, Senam Aerobic, Senam Zumba, dan juga senam AWS3 yang sedang populer.

Yang menarik, tiap sesi senam akan dipandu oleh para instruktur senam berpengalaman dari IOSKI NTB.

Menurut Hj Sri Yulianti, ada banyak sekali manfaat senam sehat dan senam kreasi bagi kesehatan tubuh. Selain melancarkan peredaran darah, merelaksasi otot, membuar tubuh bugar, juga membuat wajah semakin berseri dan awet muda.

"Termasuk juga meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi daripada panik dan ketakutan dengan virus corona, lebih baik mulai menjaga pola hidup sehat. Jaga kebersihan dan rajin olahraga. Salah satunya senam, yang tidak butuh biaya banyak dan bisa dilakukan dimana saja," tukasnya.

Ketua IOSKI NTB Hj Sri Yulianti menambahkan, IOSKI NTB juga tengah mengembangkan senam kreasi daerah sendiri yang dikolaborasikan dengan lagu daerah “Sasambo”.

Menurutnya, NTB memiliki potensi untuk memanjukan senam kreasi di tingkat nasional hingga internasional.

"Kami menargetkan senam kreasi akan rampung sebelum event MotoGP Mandalika Tahun 2021 mendatang.  Mudah-mudahan senam kreasi daerh NTB bisa jadi pertunjukan pada saat pembukaan penyelenggaraan MotoGP nantinya," katanya.

Sementara itu, GM Nirwana Waterpark dan Selaparang Futsal, Baiq Agustina Widyawati mengapresiasi gebrakan inovasi yang digagas jajaran IOSKI NTB.

Baiq Tina menilai, upaya IOSKI NTB dalam menggeliatkan gaya hidup sehat harus didukung penuh semua pihak.

"Kami di Nirwana Waterpark sangat bangga bisa bekerjasama dengan IOSKI NTB dalam kegiatan senam sehat yang rutin dilakukan setiap Jumat sore. Tentu ini kegiatan positif yang perlu terus disupport dan dikembangkan," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan IOSKI NTB ini menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa untuk sehat dan bugar tak harus dengan olahraga berbiaya mahal.

"Ya, cukup datang ke Nirwana Waterpark, ikut senam sehat bersama IOSKI NTB. Tubuh sehat, bugar, dan kita jadi punya banyak kenalan dan relasi juga disini," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Geliatkan Gaya Hidup Sehat, IOSKI NTB dan Nirwana Waterpark Gelar Senam Sehat Gratis

Trending Now

Iklan