Kasus Positif Covid-19 di NTB Bertambah Dua, Menjadi Empat Kasus

MandalikaPost.com
Selasa, Maret 31, 2020 | 19.39 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimasnyah. (Dok/Ist)


MATARAM - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi NTB bertambah dua orang, Selasa (31/3) berdasar data komulatif kasus yang diumumkan secara nasional.

Sehingga secara komulatif, hingga Selasa (31/3) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Provinsi NTB sebanyak 4 kasus.

Pemprov NTB mengumumkan penambahan dua kasus terkonfirmasi positif, adalah Pasien 03-NTB, seorang pria berusia 44 tahun, dan Pasien 04-NTB seorang pria berusia 46 tahun.

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengatakan, pasien 03-NTB merupakan penduduk Kota Mataram dan pasien 04-NTB merupakan penduduk Provinsi Bali yang tengah berkunjung ke Kota Mataram.

"Bahwa pada hari ini telah terkonfirmasi 2 (dua) penderita positif Covid-19, laki-laki
44 tahun penduduk Kota Mataram dengan inisial LJ dan laki-laki 46 tahun penduduk
provinsi lain (Bali) dengan inisial YT yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram," kata Zulkieflimansyah, Selasa sore (31/3) dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Pelaksana BPBD NTB, Ahsanul Khalik, di Mataram.

Menurutnya, yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir.

"Kedua penderita saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi
Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak tanggal 22 Maret dan 23 Maret 2020," katanya.

Zulkieflimansyah mengatakan, penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil test negatif sebanyak 2 (dua) kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, saat ini petugas kesehatan melakukan Contact Tracing atau pelacakan kontak terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Gubernur Zul berharap semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi
NTB Penanganan Covid-19 :


Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB :

0818-0211-8119

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasus Positif Covid-19 di NTB Bertambah Dua, Menjadi Empat Kasus

Trending Now