Tingkatkan Komsos, Koramil Ropang Gelar Pembinaan Jaring Teritorial

MandalikaPost.com
Jumat, Maret 13, 2020 | 16.39 WIB
Pembinaan peta jarak Teritorial yang digelar Koramil Ropang, di Desa Lenangguar, Kecamatan Ropang, Sumbawa. (Foto: Penrem 162/WB)


SUMBAWA -  Membangun komunikasi sosial dengan masyarakat binaan merupakan langkah tepat dalam upaya pembinaan masyarakat. Dalam hal ini, Koramil 1607-03/Ropang, Sumbawa, menggelar pembinaan jaring teritorial Binjaring ter) yang dihadiri Camat dan kapolsek Ropang di Aula Serba Guna Desa Lenangguar Kecamatan Ropang Sumbawa, Jumat (13/3).

Kesempatan yang baik tersebut juga dimanfaatkan Plh. Danramil Ropang Lettu Inf Ichsan Mashuri untuk memperkenalkan diri kepada Muspika Ropang, KUPT KB, KUPT Puskesmas Lenangguar, Kepala Resot KPH Orongtelu, Kades Lenangguar, tokoh agama, tokoh adat dan warga Desa Lendangguar.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, di sela-sela kesibukannya membenarkan ada pejabat Danramil Ropang yang baru sebagai pelaksana harian.

"Insya Allah, setelah keluar Surat Perintah maka Koramil Ropang memiliki pejabat tetap," ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga menjelaskan, pembinaan jaring teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karib di wilayah baik ditingkat Muspika maupun desa dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI khususnya Kodim Sumbawa.

Pembinaan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya memperoleh berbagai informasi yang ada di wilayah dengan tujuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan damai serta terpeliharanya kondusifitas wilayah sehingga pembangunan di daerah bisa berjalan sesuai dengan program.

"Semoga kegiatan pembinaan jaring teritorial ini memberikan dampak positif meningkatkan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah sampai ketingkat desa denga harapan mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Komsos, Koramil Ropang Gelar Pembinaan Jaring Teritorial

Trending Now