Iklan Yamaha

Bertambah Empat Kasus, Jumlah Positif Covid-19 jadi 25 Orang di NTB

MandalikaPost.com
Jumat, April 10, 2020 | 21:40 WIB Last Updated 2020-04-10T13:40:50Z
H Lalu Gita Ariadi.


MATARAM - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTB bertambah 4 orang, berdasarkan keterangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Jumat malam (10/4), melalui siaran pers tertulis yang ditandatangani Sekda NTB yang juga Kalakhar Gugus Tugas Covid-19 NTB, H Lalu Gita Ariadi.

"Hari ini, Jumat 10 April 2020, kami telah menerima konfirmasi 4 (empat) orang PDP Positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB," kata Lalu Gita dalam keterangan tertulis.

Penambahan empat pasien positif itu antara lain, pasien nomor 22, an. Ny. FES, perempuan, usia 35 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Pasien nomor 23, an. Ny. MP, perempuan, usia 51 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 18. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Pasien nomor 24, an. Ny. DC, perempuan, usia 19 tahun, penduduk Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Pasien tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 18. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Pasien nomor 25, an. Tn. MAS, laki-laki, usia 14 tahun, penduduk Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak memiliki riwayat bepergian ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien nomor 01. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik. 

Update Data Covid-19 di NTB Pertanggal 10 April 2020. (Sumber: Dinas Kominfotik NTB)

Lalu Gita menjelaskan, dengan adanya tambahan 4 (empat) kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 ini maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari Jumat (10/4) tercatat sebanyak 25 orang, dengan perincian 2 sudah sembuh dan kembali ke rumah masing-masing, 2 meninggal dunia, dan 21 pasien positif masih dirawat dan dalam keadaan baik.

"21 pasien positif masih dirawat dan rata-rata dalam kondisi yang baik. Tinggal menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali kemudian dapat dipulangkan," katanya.

Ia menekankan, dengan kondisi para pasien yang terus membaik ini menunjukkan bahwa pasien positif Covid-19 bukanlah pesakitan.

"Tetapi dengan penanganan medis yang tepat dan sesuai, pasien tersebut Insya Allah dapat sembuh kembali," tegasnya.

Sementara itu, hingga Jumat (10/4) Gugus TUgas Covid-19 Provinsi NTB mencatat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 117 orang dengan perincian 42 PDP masih dalam pengawasan, 75 PDP selesai pengawasan/sembuh, dan 9 orang PDP meninggal.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 3.550 orang, terdiri dari
1.763 orang masih dalam pemantauan dan 1.787 orang selesai pemantauan.

"Diharapkan kepada masyarakat untuk turut serta secara aktif mencegah penularan penyakit Covid-19 dengan cara disiplin melaksanakan physical distancing, bekerja di rumah, beribadah di rumah, belajar di rumah, dan kegiatan-kegiatan produktif di rumah masing-masing. Jika terpaksa keluar rumah agar selalu menggunakan masker," katanya.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 http://corona.ntbprov.go.id

Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB  0818-0211-8119. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertambah Empat Kasus, Jumlah Positif Covid-19 jadi 25 Orang di NTB

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online