Perangi Covid-19, Hanura NTB Berbagi Tandon Antiseptik

MandalikaPost.com
Jumat, April 10, 2020 | 18.52 WIB


MATARAM - Ketua DPD Partai HANURA Provinsi NTB H. Syamsu Rijal, S.H., M.M. mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga diri dan keluarga
dari penyebaran Covid-19. Hal ini dikatakan sebagai bentuk keprihatinannya kepada masyarakat yang terdampak langsung terutama masyarakat bawah yang ia yakini saat ini merasa gamang apakah dirumah terus tanpa makanan atau keluar rumah mencari makan tapi penuh resiko.

"Kita tidak tahu sampai kapan kondisi seperti ini akan terjadi, tetap jaga diri dan keluarga, taati himbauan pemerintah demi kebaikan kita bersama, bila anda sayang kepada orang lain maka jagalah diri anda, pemerintah tidak diam, bagi masayarakat bawah sudah digelontorkan triliunan rupiah sebagai jaminan selama tetap di rumah," katanya di Mataram.

H Syamsu Rijal.

Politisi rendah hati ini menjelaskan bahwa HANURA NTB telah melakukan sosialisasi pencegahan covid19 kepada masyarakat dengan memasang tandon berisi sanitizer (antiseptik) dan membagikan masker.

"Satgas Covid19 "Hanura Saling Jaga" siap sedia dalam upaya maksimal bersama masyarakat mencegah penyebaran covid-19, tandon sanitizer telah kita pasang di beberapa titik diantaranya di beberapa masjid di Terara Lombok Timur, masjid Libasuttaqwa dan masjid Uman Taqwa desa Jenggik, Ponpes Hizbun Najjah NW Tempos Lombok Barat, Yayasan Syamsul Mujahidin NW mataram, beberapa di pasum jalan pendidikan mataram," sebutnya.

Saat ini Satgas Covid-19 "Hanura Saling Jaga" sedang mendata lokasi di Aikmel, Suralaga dan Desa Lando Lombok Timur.

"Iya kita masih mendata beberapa lokasi di Lotim termasuk di Mataram juga untuk kita pasangkan tandon sanitizer itu, saat ini juga kita masih menunggu kiriman ribuan masker untuk segera kita bagi ke masyarakat," ujarnya.

Ia juga menekankan agar masyarakat
melaakukan pencegahan dini dengan cara jaga jarak aman jika berada diantara kerumunan, menggunakan masker ketika hendak bepergian.

"Hindari kontak dekat dengan orang yang sedang menderita penyakit pernapasan. Usahakan tetap berada di rumah, jika tidak ada keperluan mendesak diluar ruangan. Jika anda mengalami gejala virus corona segera laporkan diri anda ke petugas medis terdekat. Tutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin. Selalu rutin cuci tangan menggunakan sabun dan antiseptik. Anda tidak sendiri karena ada kami "Hanura Saling Jaga"," sambungnya.

Ia mengapresiasi gerak cepat pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk dengan menggelontorkan bantuan stimulan bagi pekerja informal yang terkena imbas langsung serta masyarakat bawah untuk jaminan selama mereka mengisolasi diri di rumah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perangi Covid-19, Hanura NTB Berbagi Tandon Antiseptik

Trending Now